Home » » Pramuka SMPN 4 Sindang Kemah Di Sidomba

Pramuka SMPN 4 Sindang Kemah Di Sidomba

Written By K2-911FM on Nov 21, 2014 | 11:16 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,21/11-2014, 11:16 WIB

                        Tak tampak raut ketegangan apapun di wajah pramuka siswa-siswa SMPN 4 Sindang saat meninggalkan halaman sekolah menuju bus-bus yang akan mengangkut mereka menuju Bumi Perkemahan Sidomba Kuningan, Jum’at (21/11) pagi.  Siswa bahkan tak sabar ingin merasakan suka-duka hidup jauh dari orang-tua.  Pengalaman yang bakal mengajarkan bagaimana hidup saling bekerja-sama, mengatasi masalah dan melatih kemandirian.

                        Sebanyak 314 siswa-siswi SMPN 4 Sindang mengikuti kegiatan kemah pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka Sidomba Kabupaten Kuningan Jawa Barat.  Rombongan dilepas oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Sindang Rokhani, S.Ag, M.Pd setelah diberikan pengarahan di lapangan sekolah pagi tadi.

                         Dalam pengarahan tersebut, Rokhani berpesan agar selama di perkemahan, seluruh peserta pramuka dapat menjaga kesehatan dan taat pada aturan yang ditetapkan sekolah.  “Jaga kesehatan dan tetap menjalin kekompakan serta berkoordinasi dengan para pembimbing. Waspada dan hati-hati karena bagaimanapun ini merupakan pengalaman di tempat yang baru dikenal,” ujar Rokhani.

                        Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 4 Sindang Taryono, S.Pd kepada K2 FM mengatakan, kegiatan perkemahan ini rutin dilaksanakan tiap tahun sebagai implementasi Kurikulum Pendidikan Nasional 2013.  “Siswa yang diberangkatkan hari ini berjumlah 314 anak, terdiri dari seluruh murid kelas 7 termasuk pembimbing dan dewan kerja selama 3 hari,” terang Taryono.

                        Taryono menambahkan, selepas mengikuti kegiatan ini, siswa diharapkan dapat mengambil hikmah untuk bagaimana belajar disiplin dalam berorganisasi serta dilatih memiliki rasa tanggung-jawab.  “Selama di sana, diberikan pembinaan fisik-mental dan utamanya akan lebih cinta tanah air,” katanya.

                         Ia menerangkan, dari jumlah tersebut ada 3 orang siswa yang batal berangkat karena sakit.  Pihak sekolah memberikan toleransi bila terdapat siswa berhalangan ikut dalam kegiatan kemah pramuka.  Keikut-sertaan siswa pada kemah pramuka itu diakui sekolah telah mendapat ijin tertulis dari orang-tua murid.

                        Rombongan pramuka SMPN 4 Sindang diberangkatkan dari halaman sekolah pada pukul 08.30 WIB, menggunakan 11 bus yang disaksikan guru dan orang tua murid.  (Jeffry)

 Sebagian siswa meninggalkan halaman sekolah menuju bus.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

+ comments + 2 comments

Nov 8, 2015, 9:54:00 AM

Terima kasih atas kepercayaan dari SMPN 4 kepada kami Objek Wisata curug & Bumi Perkemahan Wisata sebagai tempat pelaksanaan perkemahan

Nov 23, 2015, 11:50:00 AM

Kami tunggu kunjungannya di Sidomba Kuningan, masih banyak wahana wisata menarik lainnya yang tersedia di sidomba

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger