Home » » GKI Indramayu Rayakan Natal Besok

GKI Indramayu Rayakan Natal Besok

Written By K2-911FM on Dec 24, 2014 | 1:56 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,24/12-2014, 13:56 WIB

                        Sejumlah acara dalam peringatan Natal tahun 2014, saat ini telah siap dilaksanakan oleh Gereja Kristen Indonesia (GKI) Indramayu.  Dipastikan ratusan jemaat akan menghadiri perayaan umat Kristiani itu di gedung GKI jalan Cimanuk 23/G Indramayu, Kamis (25/12) besok.

                        Dalam perayaan itu, beberapa personil dari Polres Indramayu turut mengamankan acara dengan menerjunkan sekitar 7 anggotanya.  Hal ini mengantisipasi agar pengamanan selama peringatan Natal berjalan lancar.  Sesuai pemberitahuan dari kepolisian, tahun ini Polres tidak mendirikan posko keamanan di lokasi gereja.

                        Sekretaris Majelis Jemaat GKI Indramayu Pnt. (Penatua) Hariman Hanugraha kepada K2 FM mengatakan, sebelum perayaan Natal besok, didahului Kebaktian Malam Natal yang dipimpin Pnt. (Penatua) Markus Hadinata.  “Kebaktian dimulai pukul 19.00 malam ini, kemudian besok Kebaktian Hari Natal dilaksanakan jam 07.00 pagi,” kata Hariman.

                        Selain di GKI Indramayu, perayaan Natal juga digelar di GKI Pos Jemaat Losarang dan GKI Bajem Eretan.  “Untuk acara Kebaktian bertempat di gereja masing-masing, sedangkan untuk perayaannya, seluruh jemaat baik dari pos jemaat maupun bajem hadir merayakan Natal di GKI Indramayu,” tambahnya.

                        Seperti pada tahun-tahun lalu, GKI Indramayu berupaya berbagi kasih dengan jemaat dengan memberikan pelayanan dan bantuan uang serta sembako.  “Kami mengunjungi dan memberikan bantuan kepada 9 orang jemaat sebagai bentuk kepedulian sehingga makna Natal benar-benar dirasakan pula dengan suka-cita,” tutur Hariman.

                        Dalam perayaan Natal besok, dimeriahkan oleh pementasan Tablo, tarian diiringi musik yang menceritakan kisah kelahiran Yesus Kristus di tengah bumi.  “Tablo ini melibatkan sekitar 30 orang mulai anak-anak, remaja hingga dewasa.  Tadi malam sudah gladi bersih dan siap tampil di hari Natal,” ujar Pnt. Markus yang juga akan memimpin Kebaktian Hari Natal nanti.  

                               Gereja Kristen Indramayu (GKI) Indramayu, sejak puluhan tahun silam rutin mengisi Mimbar Kristen Protestan di K2 FM tiap Minggu malam.  Program 'on air' ini mengetengahkan renungan yang disampaikan oleh nara sumber yang ditunjuk oleh GKI, seperti Pnt. Haruman Hanugraha, Pnt. Markus Hadinata, Subani, HS, Fredy Max Mihaballo, Wahyu Budiyono (Pos Jemaat Losarang) dan Rikel Tiwan (Bajem Eretan).  Dengan demikian, K2 FM merupakan radio satu-satunya di Kota Mangga yang menyelenggarakan program agama Kristen.  (Jeffry)

    Tayangan Mimbar Kristen pada Minggu 2/11-2014 di studio. (Dok. K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger