Home » » Kejari Indramayu Ajak Perangi Korupsi

Kejari Indramayu Ajak Perangi Korupsi

Written By K2-911FM on Dec 9, 2014 | 2:41 PM


INDRAMAYU – K2 FM – 9/12-2014, 14:41 WIB

                        Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia, Kejaksaan Negeri Indramayu mengkampanyekan anti korupsi pada Selasa (9/12).  Kampanye itu melibatkan unsur pers, mahasiswa Unwir dan DPD KNPI Indramayu dengan memasang stiker berisi ajakan “Hidup Sehat, Hidup Tanpa Korupsi” di seputar Bundaran Kijang Indramayu.

                        Ketua Kejaksaan Negeri Indramayu Dedy Koesnomo, SH, MH mengatakan, banyak sekali kasus/perkara korupsi yang telah dan sedang ditangani Kejari Indramayu.  Sebagian di antaranya telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri untuk ditindak-lanjuti.  Pihaknya juga berhasil menyelamatkan uang negara atas tindak pidana korupsi yang dilakukan oknum pejabat.

                        “Insya Allah sekitar 1 miliar rupiah uang negara sedang kita upayakan untuk bisa ditarik atau diselamatkan,” kata Dedy. Menyinggung kasus PLTU oleh mantan Bupati Indramayu, dikatakan Dedy masih dalam tahap tim penyidikan di Kejagung.  “Kita menunggu dalam waktu dekat kasusnya dapat dilimpahkan ke daerah,” terang Dedy.

                        Berdasarkan hasil koordinasi dengan Polres Indramayu, selain so’al korupsi, kasus narkoba banyak sekali terjadi terutama di kalangan anak muda, yakni 44 perkara.  Kepada mahasiswa yang hadir, Dedy berpesan agar mewaspadai pergerakan jalur narkoba ke wilayah Indramayu yang biasanya bergerak dari Subang atau Jakarta dengan sasaran tempat-tempat kos. Sementara kekerasan terhadap anakpun mencapai angka 33 kasus.

                        Kasus lain berupa pencurian yang didominasi pencurian motor dan penjambretan.  “Kasus ini menjadi perhatian serius bagi Kejari dan kepolisian untuk menindak tegas siapapun pelakunya, meski menemui kesulitan karena kejadian berlangsung cepat dan dilakukan malam hari,” jelasnya didampingi Kasi Intel Haerdin, SH, Kasi Pidsus Subhan Gunawan, SH, dan Kasi Pidum Purnama, SH.  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger