Home » » Penjual Getuk Ninih Disorot Media Nasional

Penjual Getuk Ninih Disorot Media Nasional

Written By K2-911FM on Dec 8, 2014 | 1:09 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,8/12-2014, 13:09 WIB

                        Dalam sepekan terakhir Indramayu disorot media nasional.  Paling tidak ada tiga berita yang menjadi konsumsi publik tanah air : mangga Indramayu, mantan Bupati Indramayu dan penjaja getuk Indramayu.
  
Yang disebut terakhir bahkan lebih santer diburu pembaca dan para netizen.  Wanita 18 tahun asal desa Parean Indramayu bernama Ninih, kerap menghiasi layar kaca.  Entah karena kecantikan ataukah perjuangan hidupnya, sejumlah teve mengundang Ninih untuk talk show.  Ia mengungkap alasan mengapa berjualan getuk sebagai pilihan hidup di ibukota yang berjarak sejauh 168 kilometer dari kampung halaman.

                        Bukan hanya wajah yang sedap dipandang untuk ukuran pedagang asongan. Ninih memperhatikan pula penampilan sewaktu menjajakan getuk di jembatan penyeberangan halte TransJakarta di daerah Kuningan, tempat ia mangkal bersama Lina kakaknya.  “Saya hanya membantu kakak berjualan di sini.  Biasanya jualan habis jam 9 atau 10 siang,” kata Ninih dalam program berita ‘Selebrita Siang’ Trans7, Minggu (7/12) kemarin.

                        Tayangan itu membuat beberapa pesinetron ikut bersuara.  Sebut saja Nikita Mirzani, Ringgo Agusrahman dan Didi Riyadi yang menyatakan salut pada perempuan bercita-cita menjadi dokter ini.  “Awalnya sih pengen sekolah tinggi, jadi dokter, tapi lihat perekonomian susah,” kata wanita gigih yang mengaku maraup rejeki 300 ribu per hari itu.

                          Selang beberapa hari sebelumnya, wajah Ninih di-make over untuk tampilan program "Ada Ada Saja" di Global TV, Selasa (2/12). Ninih dikenalkan oleh host Dave Hendrik sebagai sosok cantik penunggu jembatan asal Indramayu.  Kemudian berlanjut pada sesi tayangan khusus "Pesbukers" ANTV Kamis (4/12).  Jessica Iskandar si pemandu acara merasa tersaingi oleh kecantikan paras Ninih.  "Saya nggak merasa diri saya cantik, kalau manis iya," ujar Ninih di depan Raffi Ahmad, Kartika Putri, Billy Syahputra, Ayu Ting Ting, Sapri dan artis lain.  

                        Khabar wanita cantik penjaja getuk asal Indramayu bernama lengkap Turinih inipun merambah ke media sosial.  Beragam komentar berisi pujian, sanjungan hingga kata-kata sedikit nakal mewarnai konten status facebook.  “Semangat teh … yg pnting halal wlaupun pndpatan ga sbrapa, yg pnting ktelen + ga jdi neraka diperut,” ditulis Iphi Eanty.

                        Apresiasi juga datang dari Samsuel Gentar Mencari Suara :” .. lebih tinggi derajatmu dari pada artis yg menunjukan auratnya ..”.  Bahkan karena kecantikannya itu, Pay Handoko berani bertaruh Ninih bisa menyaingi artis ibukota :” ..semoga aja bs jadi artis sinetron, ganti’in Depe atau Jupe .. Amiin,…!!”.

                        Kehidupan keras Jakarta agaknya mengisyaratkan para pendatang termasuk Ninih agar waspada.  Seperti ditulis Fince Bulla : "… hati2 loe diculik ama laki2 hidung belang loe …”.   (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger