Home » » Tranformasi KORPRI Menjadi Korps ASN RI

Tranformasi KORPRI Menjadi Korps ASN RI

Written By K2-911FM on Dec 1, 2014 | 9:01 AM



INDRAMAYU – K2 FM – Senin,1/12-2014, 09:01 WIB

                        Keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) memperingati hari jadinya yang ke 43 tahun.  Untuk tingkat Kabupaten Indramayu, peringatan dilaksanakan di Alun-alun Indramayu, Senin (1/12).

                        Upacara dipimpin Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si., diikuti ratusan PNS dari berbagai OPD dalam lingkungan Pemkab Indramayu.  “Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Aparatur Sipil Negara (Korps ASN RI),” ujar Supendi membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.

                        Transformasi itu bertujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Negara sebagai pemersatu bangsa.  Untuk itu, Presiden meminta fungsi-fungsi seperti tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI.

                        ”Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah dan makin baik.  Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa,” demikian pesan tertulis Presiden. 

Dalam rangka pencapaian target pembangunan, PNS dan seluruh jajaran anggota KORPRI harus memperkuat koordinasi, berintegrasi serta bersinergi, dengan menanggalkan ego sektoral dan kedaerahan.

Upacara peringatan 43 Tahun KORPRI berlangsung singkat.  Supendi juga menyampaikan selamat mengikuti even Porpemda Jawa Barat 2014 kepada kontingen KORPRI Indramayu yang turut serta pada kompetisi tersebut.  “Semoga sukses dan meraih prestasi terbaik,” harap Wabup Supendi.  (Jeffry)      
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger