Home » » Warga Sindang Periksa Kesehatan Di Kampus STIKes Indramayu

Warga Sindang Periksa Kesehatan Di Kampus STIKes Indramayu

Written By K2-911FM on Dec 6, 2014 | 2:14 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,6/12-2014, 14:14 WIB

                        Ruang lingkup keperawatan biasanya hanya terfokus di rumah sakit saja. Mahasiswa keperawatan masih dipandang sebagai tenaga kesehatan yang belum terampil untuk terjun melayani masyarakat.  Namun tidak demikian bagi mahasiswa prodi Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indramayu.

                        Sejumlah mahasiswa keperawatan bahkan seluruh prodi yang ada di STIKes Indramayu melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah, penimbangan berat badan, pemberian obat gratis serta penyuluhan kesehatan untuk warga sekitar kampus.  Kegiatan dilaksanakan di kampus STIKes Indramayu jalan Wirapati Sindang, Sabtu (6/12).

                        Kegiatan disambut antusias warga Kecamatan Sindang yang ingin memeriksakan kesehatan. Hal itu sebagai bukti meski masih dalam taraf menimba ilmu, mahasiswa STIKes telah mendapatkan kepercayaan masyarakat.  Sejak pagi, warga berbondong-bondong memasuki halaman kampus STIKes yang megah itu untuk memperoleh layanan kesehatan.

                             Ketua STIKes Indramayu melalui Ketua HIMA Keperawatan Sandy Rhaditya
mengutarakan, kegiatan yang digelar untuk kali ke-dua ini untuk mengukur seberapa besar perhatian dan minat masyarakat untuk memeriksakan kesehatan yang langsung ditangani para mahasiswa.  “Kami memang belum disebut tenaga perawat sesungguhnya, tapi kami yakinkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa-mahasiswa STIKes sudah mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapat di bangku kuliah sehingga program ini benar-benar dirasakan manfaatnya,” katanya.

                       Menghindari keraguan masyarakat akan sesuatu yang terjadi misalnya mal praktek, mahasiswapun diawasi oleh staf dosen STIKes.  “Sesuai instruksi pihak kampus, kami tidak melangkahi kewewenangan rumah sakit karena yang dilayani hanya sebatas pemeriksaan sederhana bersifat umum dengan sasaran usia lanjut dan usia produktif,” terang Sandy kepada K2 FM.

                        Hingga Sabtu siang, sekitar 50 orang warga memeriksakan kesehatan, ditangani 5 mahasiswa pada tenda khusus.  Di lokasi yang sama, berdiri stand bazaar dan pelayanan donor darah PMI Cabang Indramayu.  Sementara panitiapun mendirikan panggung utama dalam memeriahkan tradisi pelaksanaan ‘Big Event Part 2’, menampilkan lomba karaoke, lomba cuci tangan, lomba karikatur dan pentas seni yang dipandu pembawa acara Fitria Nurma Gupitha dan Abdullah.  (Jeffry) 

 Mahasiswi STIKes peserta lomba karaoke.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger