Home » » Yani Ridho : Promo Lagu Lewat Radio Paling Jitu

Yani Ridho : Promo Lagu Lewat Radio Paling Jitu

Written By K2-911FM on Dec 17, 2014 | 1:16 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,17/12-2014, 13:16 WIB

                        Sebagian besar penyanyi pantura mengaku, peran radio sangat besar mengangkat popularitas mereka.  Seperti diungkapkan penyanyi Yani Rodho ketika menjadi bintang tamu di acara Demenyar, Selasa (16/12).  “Semua media memang membantu mengembangkan dan membesarkan nama penyanyi, apalagi lagunya enak.  Tapi terus terang promo lewat radio lebih efektif dan lebih kena di hati pendengar,” kata Yani kepada announcer K2 FM Ebod Mahendra.

                        Oleh karenanya Yani menyambut baik undangan K2 FM untuk talk show seputar album baru.  Seperti kebanyakan penyanyi lain, dalam tiap album baru yang diluncurkan, pasti ada lagu yang dijagokan dan Yani mencoba mengenalkan lagu andalan Padu Metu Bae ciptaan Mamin Kedung.

                        Album ini merupakan album ke-tiga Yani, penyanyi asal blok Ceplik Desa Larangan Kecamatan Lohbener.  Penata musik ditangani sepenuhnya oleh Jana Wilayu, berisi 4 lagu.  “Ini seperti musik hidup tapi diolah dengan kualitas rekaman studio,” katanya.  Lagu-lagu yang berada di album ini di antanranya Emong Wayuan, Padu Metu Bae, Bubar dan Letter L.

Tahun 2006 adalah langkah pertama ia terjun ke dunia nyanyi.  Yani melempar album perdana Tikus Wirog, namun tak banyak kesempatan promo lantaran kesibukan jadwal pentas.  Begitupun peluncuran album ke-dua Kawin Siri, tawaran manggung berdatangan dari mana-mana. Saat itu Yani benar-benar diakui keberadaannya sebagai artis pantura. Ia menganggap tak perlu lagi publikasi karena pemutaran lagu Kawin Siri di radio-radio sudah dianggap cukup membuatnya besar.

Meski begitu, untuk album baru ini Yani menyempatkan waktu menyambangi studio K2 FM.  “Lewat talk show selain mengenalkan lagu baru, juga menjalin silaturahmi dengan pendengar. Ternyata pendengar K2 FM baik dan sopan-sopan,” kata penyanyi yang pentas sampai ke Banten dan Pemalang Jateng ini.
    
Yani Ridho memiliki suara khas dangdut daerah dengan kelebihan pada teknik vibrasi yang alami.  “Tak banyak penyanyi daerah yang punya vibrasi sebaik Yani, murni dan tidak dibuat-buat,” ujar Music Director K2 FM Indramayu.  Meski sudah disebut artis daerah, ia tak sungkan menyebut sebagai pengidola berat Nunung Alvi dan penyanyi nasional Wawa Marisa.

                        Yani menitip pesan bagi yang berminat, order panggungan bisa menghubungi Yani Ridho di bawah naungan ‘Bintara Muda’ Entertainment di Desa Larangan Blok Jambe Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu. (Jeffry)

 Yani nyumbang suara di studio.  (Photo : Edi Gepeng/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger