Home » » Dandim Santuni 150 Anak Yatim Piatu

Dandim Santuni 150 Anak Yatim Piatu

Written By K2-911FM on Jan 31, 2015 | 11:27 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,31/1-2015, 11:27 WIB

                        Komandan Distrik Militer 0616 Indramayu Letkol. Arh. Zaenudin, SH, M.Hum menyerahkan santunan kepada anak yatim-piatu dan orang jompo di Kecamatan Pasekan Indramayu.  Sekitar 150 anak-anak tak beruntung ini suka-cita menerima santunan yang diberikan langsung oleh Dandim di Kantor Kuwu Desa Totoran Kecamatan Pasekan, Jum’at (30/1).

                        Acara santunan dihadiri aparatur desa dan Muspika Kecamatan Pasekan serta sejumlah masyarakat desa Pasekan, Karanganyar dan Pabean Ilir.  “Santunan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI melalui Kodim 0616 Indramayu kepada sesama,” kata Zaenudin. 

                        Kepada K2 FM, Dandim menerangkan bahwa bantuan ini janganlah dilihat dari besar kecilnya nilai santunan. “Dari segi mental diharapkan dapat memotivasi mereka untuk hidup seperti layaknya anak-anak lain,” tutur Zaenudin yang pernah menjabat Komandan Batalyon Arhanud III Siliwangi ini.

                        Kegiatan sosial yang digelar Kodim ini merupakan rangkaian program Inspirasi Berbagi Siliwangi.  Sebelumnya, Kodim 0616 Indramayu melakukan hal serupa kepada puluhan anak yatim-piatu se-Kecamatan Sindang, Senin (12/1) lalu.

                        Sementara Kepala Dinas Bina Marga Indramayu H. Omarsyah, BAE, S.Sos, MM saat diminta komentar tentang kegiatan ini menyatakan dukungan.  “Kita salut dan bangga punya Dandim yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang sangat besar kepada golongan masyarakat tak mampu,” katanya kepada reporter K2 FM Nana Mahdiyah.

                        Selaku Dandim, Zaenudin disebut-sebut mempunyai rasa sosial cukup tinggi. Ia dilantik menjadi komandan Kodim 0616 Indramayu menggantikan Letkol C.Pn Asyik Rudianto, S.Mn, MM pada Agustus 2014.  Dandim kharismatik ini dikarunia 3 anak dan seorang isteri asal Kota Batu Malang Jawa Timur. “Dua anak bersekolah di Malang, yang bungsu bersekolah di sini.  Saya sendiri asal Boyolali Jawa Tengah,” kata Zaenudin yang berkomitmen mendukung kebijakan Bupati Anna.

                        “Saya sangat tertarik pada visi Indramayu Remaja terutama religi, dan siap ikut andil serta dalam mewujudkan visi tersebut,” terangnya.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger