Home » » HAB Kemenag : Tinggalkan Kultur ‘Bapakisme’

HAB Kemenag : Tinggalkan Kultur ‘Bapakisme’

Written By K2-911FM on Jan 3, 2015 | 12:35 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,3/1-2015, 12:35 WIB

                        Keluarga besar Kementerian Agama yang memiliki motto ‘Ikhlas Beramal’, seyogyanya memainkan peran terdepan sebagai pelopor tegaknya kejujuran, ketulusan niat dan keikhlasan bekerja dalam aktivitas keseharian.  Demikian pesan Wakil Bupati Indramayu pada upacara HAB ke-69 Kementerian Agama di alun-alun Indramayu, Sabtu (3/1).

                        Pesan itu disampaikan Drs. H. Supendi, M.Si membacakan amanat Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di depan karyawan-karyawati Kemenag Indramayu.  Supendi bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan ulang tahun atau Hari Amal Bakti tersebut.

                        “Perilaku dan budaya kerja yang tidak disukai masyarakat harus ditinggalkan.  Dalam melayani masyarakat, jangan sekali-kali mempersulit hal yang seharusnya bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana,” ujar Wabup Supendi. Kultur ‘bapakisme’ harus ditinggalkan karena akan membatasi berkembangnya gagasan, inisiatif dan prakarsa inonatif bawahan.

                        HAB Kemenag Tingkat Kabupaten Indramayu didahului kegiatan jalan sehat dan donor darah pada akhir Desember 2014, dilanjutkan malam Tasyakur tanggal 2 Januari 2015, diisi do’a bersama, sujud syukur dan tausyiah oleh KH. Satori, MA (pengasuh Ponpes Al-Amien Kandanghaur).

                        Kepala Kemenag Indramayu melalui Kasubag TU Drs. H. Mahya Hasan mengatakan, ada yang berbeda pada peringatan HAB tahun ini.  Selain diperingati bukan di hari kerja, peserta upacara diwajibkan berseragam kemeja putih celana hitam.  Sedangkan untuk esselon II dan III diharuskan memakai dasi.

                        “Berkat do’a seluruh masyarakat Indramayu, upacara kali ini berlangsung khidmat meski diliputi cuaca mendung,” katanya.  Hal itu berbeda dengan suasana upacara HAB Kemenag ke-69 Tingkat Nasional yang berlangsung di Jakarta. Pada saat bersamaan, peringatan HAB diwarnai turun hujan.

                        “Mari kita songsong tugas-tugas ke depan dengan semangat kerja yang lebih baik serta rasa persaudaraan dan keagamaan yang mendalam. Saya mengajak seluruh jajaran kementerian Agama agar senantiasa menghidupkan dan menghayati ‘ruh’ Kementerian Agama.  Mantapkan niat bahwa menjadi aparatur Kementerian Agama, selain menunaikan tugas Negara, juga menjalankan ibadah kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Wabup Supendi.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger