Home » » HIKMI Sumedang Gelar Try Out Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

HIKMI Sumedang Gelar Try Out Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Written By K2-911FM on Jan 9, 2015 | 10:48 AM


INDRAMAYU – K2 FM –Jum’at,9/1-2015, 10:48 WIB

                        Dalam rangka persiapan masuk ke perguruan tinggi negeri, Himpunan Keluarga Mahasiswa Indramayu (HIKMI) Sumedang menggelar ‘try out’ bagi pelajar SMA/MAN/SMK/sederajat.  Kegiatan ini memberikan pengalaman sesungguhnya sebelum menjalani proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015.

                        Try out merupakan sarana pendidikan berupa kegiatan terpadu sekaligus wujud eksistensi HIKMI dalam upaya menjembatani sistem pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.  Kegiatan ini oleh HIKMI diberi nama HIKMI Transition 2015 dengan target sekitar 500 pelajar yang berminat ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

                        Ketua Pelaksana Deviana Putri Damayanti mengungkapkan, kegiatan dibagi 3 tahap, yaitu roadshow ke 14 sekolah di Indramayu yang dimaksudkan memberikan informasi mengenai acara HIKMI Transition serta penjualan tiket.  Kegiatan pra-event ini dari tanggal 5-17 Januari 2015.

                        “Sedangkan try out sendiri dilaksanakan pada hari Minggu 18 Januari 2015 pukul 8 pagi di GOR Singalodra Sindang Indramayu,” jelas Deviana.  Kegiatan diisi rangkaian acara seperti pengarahan, pembagian so’al, pengisian LJK, presentasi bea siswa, pematerian motivasi, pengumuman peringkat diselingi hiburan dan stand up comedy.

                        Sedangkan pasca-event yang menutup gelaran HIKMI Transition yaitu HIKMI Goes To School dari tanggal 22 Januari – 5 Pebruari 2015.  “Kegiatan ini merupakan acara penutup meliputi pemberian motivasi, pengenalan PTN dan PTS yang ada di Kabupaten Sumedang, informasi bea siswa, serta try out gratis yang hanya diselenggarakan di beberapa sekolah pilihan,” tambah Deviana.

                        Dengan tema “Atmosfir Menuju Impian”, HIKMI Transition 2015 menciptakan sensasi suasana ala SBMPTN yang sesungguhnya, dan memberikan banyak informasi seputar beasiswa yang ada di universitas impian.  Hal itu bertujuan memacu semangat peserta dan memberikan gambaran bahwa banyak beasiswa yang bisa didapat di perguruan tinggi.

                        HIKMI adalah himpunan mahasiswa asal Indramayu yang menuntut ilmu di wilayah Sumedang dan sekitarnya.  Sekretariat saat ini berada di jalan Caringin 39 Desa Sayang Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat, diketuai Muhamad Syahrial dan Pembina Trisula Baedi, S.Sos.  

                               Panitia HIKMI Transition 2015 akan 'on air' di K2 FM pada Sabtu 10 Januari 2015 bersama announcer Nuniek pukul 14.00 WIB, so stay tune on 91,1 FM.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger