Home » » Lewat IMS, Musisi Indramayu Galang Dana Bantu Pelajar

Lewat IMS, Musisi Indramayu Galang Dana Bantu Pelajar

Written By K2-911FM on Jan 16, 2015 | 9:37 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,13/1-2015, 09:37 WIB

                        Para musisi Indramayu menunjukkan perhatian kepada pelajar dari keluarga tak mampu. Upaya ini merupakan bentuk solidaritas musisi Indramayu dalam membantu pendidikan mereka agar terus sekolah.

Sejumlah musisi yang tergabung dalam Indonesia Musician Society (IMS) Indramayu menggelar penggalangan dana yang hasilnya akan dibelikan buku untuk memenuhi keperluan sekolah mereka. Dari kegiatan itu, terkumpul dana sekitar Rp. 600 ribu, hasil sumbangan pengendara yang melintas di perempatan lampu merah Waiki.

Melalui media ini, Imad berucap syukur atas bantuan dan partisipasi masyarakat.  Pihaknya menyatakan terima-kasih terhadap kepedulian pengendara kendaraan yang mau menyisihkan sedikit rupiah demi kelangsungan dunia pendidikan.  “Semoga dengan sedikit nominal ini akan sangat berarti bagi pelajar yang membutuhkan,” kata Imad kepada K2 FM. 

IMS Indramayu menerjunkan anggotanya turun ke jalan pada Sabtu (10/1) lalu. Berbeda dengan aksi turun ke jalan yang akhir-akhir marak mewarnai Kota Mangga, anak-anak band ini mengumpulkan sumbangan sukarela dari para pengguna jalan.  Sementara rekannya yang lain bermain musik akustik.  Lima kelompok musik tampil bergantian di lokasi lampu merah Waiki.  Tercatat nama-nama kelompok musik yang kerap tampil di depan publik : Octopus, Dismugi, D’Jibril, Atrox dan Last Trifling

Indonesia Music Society (IMS) adalah wadah musisi berpusat di Jakarta yang berupaya mengapresiasi dan memaksimalkan karya musisi daerah.  Berharap lewat wadah ini orang muda, dewasa, dan kaum pehobi musik berkumpul dan menuangkan karyanya dalam bentuk musik tanpa dibatasi jenis musik (aliran) apapun.

Langkah IMS secara terus-menerus mengenalkan band-band baru tentang dunia musik dan industrinya yang digarap secara profesional, serta membekali dengan ilmu bermusik. 
 
"IMS Indramayu, ingin membuat suatu pandangan, bahwa kita bisa disatukan dengan visi dan misi yang sama, yaitu munculnya bibit-bibit baru musisi di Indramayu yang punya musikalitas yang bagus," beber Imad. (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger