Home » » Pelantikan Kuwu Dijaga Ketat Polisi

Pelantikan Kuwu Dijaga Ketat Polisi

Written By K2-911FM on Jan 15, 2015 | 12:39 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,15/1-2015, 12:39 WIB

                        Guna pengamanan proses pelantikan Kuwu yang berlangsung di Pendopo, Kamis (15/1), aparat Kepolisian Resor Indramayu menjaga ketat keamanan di seputar lokasi. Dibantu Kodim 0616 Indramayu dan Satpol PP, polisi memeriksa kendaraan tamu dan undangan menggunakan 'metal detector'.

                        Pihak pengamanan membatasi jumlah tamu atau pengikut kuwu sebanyak 7 orang saja.  Merekapun wajib menunjukkan surat undangan kepada petugas di pintu gerbang masuk alun-alun.  Salah seorang pendamping kuwu yang mengaku dari Desa Kertajaya terpaksa tidak dobolehkan masuk karena melebihi jumlah undangan dalam satu rombongan.

                        Pengamanan ini dilakukan terkait Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 171 Kuwu di Kabupaten Indramayu Masa Jabatan 2015 – 2021.  Kuwu terpilih hasil pilwu serentak10 Desember 2014 itu dilantik oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah di pendopo tadi pagi.

                        Pembatasan jumlah undangan berakibat sebagian massa pengikut meluber di luar pagar alun-alun, seperti tampak di depan Masjid Agung. Kerabat dan keluarga kuwu menumpuk dan hanya dapat mendengarkan berlangsungnya prosesi pelantikan dari kejauhan.

                        Berbeda dengan kondisi di luar pendopo, situasi pelantikan yang digelar selama 2 jam itu berlangsung aman dan lancar.  Kuwu, hadirin dan undangan mentaati tata-tertib seperti me-non aktifkan handphone, tidak merokok dan larangan mengambil gambar ketika pelantikan.
  
                        Larangan mengambil gambar rupanya dimanfaatkan keluarga agar momen penting ini terekam, yaitu berphoto di depan gedung pendopo dan area alun-alun.

                        Disampaikan Bupati Anna bahwa masa jabatan kuwu sama dengan jabatan bupati.  “Ke-duanya dipilih oleh rakyat hanya berbeda dalam ruang lingkup wilayah,” katanya.  Kepada kuwu yang baru dilantik, Bupati berharap agar kuwu terpilih menjadi contoh yang baik bagi warganya.  Sementara dalam salah satu dari 5 butir Pakta Integritas disebutkan supaya para kuwu senantiasa memegang teguh sumpah jabatan.  (Jeffry) 

      Massa pengikut kuwu di luar pagar alun-alun.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger