Home » » Senat Mahasiswa FKIP Unwir Bahas Soal Kurikulum

Senat Mahasiswa FKIP Unwir Bahas Soal Kurikulum

Written By K2-911FM on Jan 7, 2015 | 2:46 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,7 Januari 2014, 14:46 WIB

                        Saat ini kurikulum pendidikan di Indonesia seringkali berubah.  Ketidak pastian kurikulum membuat kalangan masyarakat bertanya. Ironisnya, pemberlakuan Kurikulum 2013 atau Kurtilas membuat isu pada sebagian masyarakat sehingga akhir-akhir ini muncul istilah ‘kurtilas’ : kurikulum tidak jelas.

                        Permasalahan kurikulum dewasa ini masih mengemuka. Tidak terkecuali di kalangan akademisi khususnya mahasiswa yang disiapkan menjadi calon pendidik di lembaga pendidikan tinggi Universitas Wiralodra Indramayu.

Senat Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Wiralodra Indramayu menginisiasi sebuah acara Obrolan Santai bertajuk OBRAS FKIP 2015 bertema “Ada Apa Dengan Kurikulum Yang Ada Di Indonesia ?”. Dalam kegiatan itu akan menghadirkan nara sumber Dekan FKIP H. Nasori, S.,S, M.Pd dan Dosen FKIP Suwardi, M.Pd, dihadiri tamu undangan dan seluruh elemen mahasiswa FKIP Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu.

                        Pelaksanaan OBRAS FKIP 2015 digelar selama sehari, Sabtu 10 Januari 2015 pukul 19.00 WIB di gedung FKIP Unwir jalan Ir. H. Juanda KM 3 Singaraja Indramayu.

                        Panitia melalui Koordinator Humas Oom Komariyah mengatakan, kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi mengenai permasalahan kurikulum dalam rangka mencapai tujuan kurikulum pendidikan yang lebih baik.  “Hal ini terkait juga pelaksanaan program kerja Senat Mahasiswa FKIP Unwir Indramayu dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa,” katanya.

                        Kegiatan dengan sasaran para mahasiswa FKIP ini untuk mewujudkan visi-misi FKIP khususnya melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, mengingat transformasi ilmu tidak hanya dilakukan melalui perkuliahan semata.

                        “Senat Mahasiswa FKIP merupakan organisasi kemahasiswaan yang bertujuan sebagai wadah kreativitas yang menyongsong pribadi dan karakter mahasiswa FKIP yang berkualitas,” kata Oom.  FKIP Unwir saat ini memiliki 4 prodi di antaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Biologi.

              FKIP dalam menjalankan program kepengurusan senat di bidang non akademik, memfasilitasi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang terdiri dari Komisi A (Penalaran dan Keilmuan), Komisi B (Kesejahteraan Mahasiswa), Komisi C (Minat dan Bakat) dan Komisi D (Kemasyarakatan) yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta Tri Dharma Perguruan Tinggi.  (Jeffry)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger