Home » » Sidang Yudisium Jelang Wisuda Akamigas Balongan

Sidang Yudisium Jelang Wisuda Akamigas Balongan

Written By K2-911FM on Jan 16, 2015 | 10:50 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,16/1-2015, 10:50 WIB

                       Sebagai gerbang awal menuju proses Wisuda, Akamigas Balongan Indramayu mengadakan yudisium. Yudisium angkatan X tahun 2015 diselenggarakan di Kampus 2 Akamigas Balongan pekan lalu.

                        Kegiatan yudisium diikuti 190 mahasiswa dari 3 prodi yang ada.  Dari jumlah tersebut, terdiri dari mahasiswa prodi Perminyakan 15 orang, Fire and Safety 45 orang dan Teknik Kimia 23 orang.

                        Direktur Akamigas Balongan Drs. H. Nahdudin Islami, M.Si mengatakan, dalam sidang yudisium yang merupakan tahapan ke-7 dalam masa perkuliahan sebelum diwisuda, sebagian mahasiswa tidak dapat mengikuti yudisium.  “Sebanyak 30 % mahasiswa Akamigas Balongan tak ikut yudisium karena keterikatan kerja dengan perusahaan tempat mereka bekerja,” katanya. Pihaknya menerima surat ijin dari perusahaan-perusahaan tempat mahasiswa bekerja.

                        Disampaikan Nahdudin, sejumlah mahasiswa diakui sudah diterima bekerja meski belum menempuh pendidikan akhir atau lulus di Akamigas Balongan. 

                        “Kemungkinan pada saat setelah diwisuda tahun ini, jumlah mahasiswa yang akan diterima bekerja di industri perminyakan akan bertambah,” ujar Nahdudin kepada K2 FM.  
                        Akamigas Balongan Indramayu berencana menggelar Wisuda Angkatan X/2015 di Hotel Aston Cirebon besok, Sabtu (17/1). Hotel yang menjadi langganan tiap pelaksanaan wisuda Akamigas Balongan itu dinilai representatif.  Nahdudin ingin menjadikan momentum wisuda menjadi kebanggaan para orang tua, masyarakat dan seluruh civitas akademika.

                        “Dengan wisuda tersebut, bagi mahasiswa yang masih kuliah dapat memacu diri dalam menyelesaikan studi dengan tepat waktu dan sukses meraih gelar Ahli Madya yang handal dan professional,” harapanya.  (Endi/Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger