Home » » Anak TK Bina Insani Antusias Tebar Ikan Di K2 FM

Anak TK Bina Insani Antusias Tebar Ikan Di K2 FM

Written By K2-911FM on Feb 24, 2015 | 1:28 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,24/2-2015, 13:28 WIB

                        Aksi menebar ikan dilakukan puluhan anak TK Bina Insani di K2 FM, Selasa (24/2).  Datang bersama kepala sekolah dan guru, sekitar 30 anak meluapkan kegembiraan saat melepas ikan-ikan yang dibawa dari sekolah. Satu-persatu anak-anak TK melepas ikan mas ke dalam kolam besar yang berada di kompleks studio. 
 
                        Kepala Sekolah TK Bina Insani Indramayu Baitha Afriliani, S.IP mengatakan, dirinya membawa anak-anak ke studio sesuai program pengajaran yang salah satunya mengenal lingkungan.  “Khusus pada semester dua ini, tema pengajaran adalah tentang pekerjaan. Anak-anak diajak berkunjung ke suatu tempat sehingga mengetahui jenis-jenis pekerjaan misalnya nelayan, sopir, tukang becak dan lain-lain,” katanya.

                        Antusiasme tampak dari raut wajah anak-anak berseragam sekolah kuning-hijau ini. Berada di studio bagi mereka merupakan pengalaman baru karena dapat mengetahui secara langsung bagaimana tugas penyiar menghibur masyarakat lewat radio. Sementara anak-anak lain berlarian ke tiap sudut ruangan dan bertanya kegunaan tempat-tempat itu.

                        Taman Kanak-Kanak Bina Insani berada di jalan Tengiri perumahan Pabean Kencana Indramayu.  Di tahun pengajaran 2015/2016, TK formal yang berdiri sejak 2004 ini memiliki 3 orang guru dan 30 murid yang terdiri dari 2 rombel.  Meski di lokasi perumahan banyak berdiri lembaga pendidikan PAUD, keberadaan TK satu-satunya di bawah naungan Yayasan Bina Insani ini tetap diminati masyarakat setempat.

                        “Setelah keluar TK, kami membantu menyalurkan anak-anak ke SD setelah sebelumnya didata. Itupun tergantung dari kemauan orang tua dan kemampuan sekolah. Tak ada paksaaan harus ke mana,” terang seorang guru Sri Curohnah. 
 
                        Rombongan anak-anak TK Bina Insani hanya didampingi guru dan kepala sekolah. “Anak-anak ini menjadi tanggung jawab kami.  Orang tuanya sengaja tidak diikutkan agar si anak belajar mandiri bersosialisasi dengan lingkungan luar,” kata Sri.  (Jeffry) 

TK Bina Insani bersama kepsek & guru.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger