Home » » FKIP EXPO 2015 Usung Tema Hari Kartini

FKIP EXPO 2015 Usung Tema Hari Kartini

Written By K2-911FM on Feb 12, 2015 | 11:19 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,12/2-2015, 11:19 WIB

                        Dalam rangka menghargai jasa RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita, Senat Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Wiralodra Indramayu berencana menggelar Pemilihan Duta Kartini, Seminar serta Lomba Menulis Artikel Emansipasi Wanita. Acara tersebut merupakan jenis-jenis kegiatan dari even bertajuk FKIP EXPO 2015.

                        FKIP EXPO 2015 adalah gabungan even yang digelar SMF-KIP Unwir Indramayu, bertujuan memeriahkan hari Kartini serta menggali dan mengembangkan softkill mahasiswa FKIP Universitas Wiralodra Indramayu.  Pelaksanaan pada tanggal 5 – 6 April 2015 di Unwir Indramayu.

                        Selain ke-tiga jenis kegiatan itu, FKIP EXPO 2015 dimeriahkan kegiatan olah raga fun bike “Kring Kring Sepedaku”.  “Ini sejenis fun bike melibatkan masyarakat umum pecinta olah raga sepeda se-wilayah III Cirebon sebagai peserta,” kata sie Humas Riyanto kepada K2 FM, Rabu (11/2).

                        Direncanakan dalam dua hari itu, diisi pertunjukan berbagai seni oleh mahasiswa FKIP serta sejumlah kompetisi, kesemuanya adalah kreativitas mahasiswa sesuai tema kegiatan Kemilau Kreativitas dalam Mahakarya FKIP yang Menginspirasi.

                        “Transformasi ilmu di lembaga perguruan tinggi tidak hanya dilakukan melalui perkuliahan saja, oleh karenanya kegiatan perkuliahan yang bertujuan meningkatkan aspek kognitif harus diimbangi kegiatan-kegiatan pemacu dan penumbuh kreativitas mahasiswa,” tambah Riyanto.

                        Di lokasi FKIP EXPO 2015 akan berdiri tenda-tenda/stand yang berisi karya-karya seni seperti pameran foto serta sajian kuliner untuk menunjukkan kreativitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan yang kaya akan budaya bangsa.  “Kita juga bekerja sama dengan PMI Cabang Indramayu melakukan donor darah untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan,” ujar Riyanto didampingi Bayu Indrawan.  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger