Home » » HIMADIKA Unwir Gelar Olimpiade Matematika

HIMADIKA Unwir Gelar Olimpiade Matematika

Written By K2-911FM on Feb 10, 2015 | 11:41 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,10/2-2015, 11:41 WIB

                        Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMADIKA) FKIP Universitas Wiralodra Indramayu akan mengadakan Olimpiade Matematika untuk tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-wilayah III Cirebon.  Kegiatan digelar selama dua hari, 21 dan 23 Pebruari 2015 di aula Unwir jalan Ir. H. Juanda KM 3 Singaraja Indramayu.

                        Ketua panitia Ade Zainal Musthafa mengatakan, olimpiade matematika sudah menjadi agenda tahunan HIMADIKA, bertujuan membina dan menumbuhkan rasa cinta terhadap matematika dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

                        “Lebih dari itu, ajang ini diharapkan dapat menambah wawasan berorganisasi bagi mahasiswa program studi Pendidikan Matematika Unwir,” ucap Ade.

                        Penyelenggaraan yang berjalan tiap tahun ini, olimpiade matematika mendapat respon positif dari para pelajar se-wilayah III Cirebon.  Pihaknya optimis pelaksanaan kali ini lebih sukses.  Dikatakan Ade, pendaftaran masih dibuka hingga 14 Pebruari 2015. Olimpiade matematika akan dibuka oleh Ketua Prodi Pendidikan Matematika Unwir Indramayu Rosyadi, M.Pd pada hari Sabtu 21 Pebruari 2015 pukul 08.00 WIB.

                        Peserta yang mewakili sekolah masing-masing, bersifat perorangan dengan jumlah 5 orang siswa/siswi.  Sebelumnya wajib mengikuti technical meeting di hari pertama, kemudian mengikuti acara pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan babak penyisihan I sekaligus pengumuman peserta yang lolos ke babak final.  Sedangkan di hari ke-dua dilakukan penyisihan II, diteruskan babak final dengan urutan Final SMP/MTs, SMA/MA dan SMK serta penyerahan piala/hadiah untuk juara.

                        Empat pilar pendidikan sekarang dan masa depan yang dicanangkan UNESCO yang dikembangkan oleh lembaga pendidikan formal yaitu learning to know, learning to do, learning to be dan learning to live together.  Maka dengan dasar itulah HIMADIKA yang merupakan wadah kreativitas mahasiswa pendidikan matematika mewujudkan empat pilar tersebut melalui kompetisi Olimpiade Matematika dengan sasaran kalangan pelajar sekolah tingkat pertama dan tingkat atas se-Wilayah III Cirebon.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger