Home » » Wiralodra English Championship Melahirkan Generasi Unggul

Wiralodra English Championship Melahirkan Generasi Unggul

Written By K2-911FM on Feb 17, 2015 | 3:45 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,17/2-2015, 15:45 WIB

                        Bertempat di Universitas Wiralodra Indramayu, diadakan Olimpiade Bahasa Inggris untuk tingkat pelajar SLTP/SLTA se-Wilayah III Cirebon. Kegiatan diberi nama Wiralodra English Championship berlangsung selama dua hari, 17 dan 18 Pebruari 2015.

                        WEC dibuka oleh Wakil Rektor III Unwir Indramayu Drs. H. Rusydi, M.M di Aula Nyi Endang Dharma Ayu, Selasa (17/2), dihadiri Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, HIMA Prodi Bahasa Inggris, serta 280 peserta dari sekolah SMA/SMK/MA dan SMP/MTs negeri dan swasta se Ciayumajakuning.

                        Tidak dipungkiri bahwa bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. WEC dijadikan agenda kegiatan tahunan oleh English Student Association (ESA), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Wiralodra.

                        Selama dua hari pelaksanaan Wiralodra English Championship, kompetisi dibagi dalam 7 kategori : English Written Test Competition, TOEFL, Debate Championship, News Reading, Story Telling, Speech Contest dan Singing Contest.

                        Ketua Panitia Mulyono kepada K2 FM mengatakan, olimpiade tahun ini mengusung tema ‘The Great Generation of Anglonesia’ yang diartikan merupakan kombinasi dari kultur (budaya) bahasa Indonesia yang menyatu dengan budaya bahasa Inggris.  “Bisa dikatakan mengandung misi melahirkan generasi unggul melalui kecakapan dalam berbahasa Inggris,” katanya.

                        Seorang siswa Elok Lum’ah Nurul Aulia dari SMP N 1 Balongan mengaku grogi ikut kompetisi ini.  Namun bermodalkan optimistis, ia bersama 10 siswa yang diutus sekolahnya akan mampu melalui tahapan kompetisi dengan baik.  Pihak sekolah kata Elok sangat mendukung untuk peluang meraih prestasi sebesar-besarnya bagi anak didik, terutama dapat bersaing dengan siswa sekolah lain.

                        Dari ratusan peserta WEC, kategori English Written Test Competition paling banyak diminati. Salah satu kategori ini dianggap paling mudah karena hanya mengisi soal-soal bahasa Inggris layaknya ujian sekolah. Beberapa ruang kuliah digunakan sebagai tempat pelaksanaan WEC, termasuk menggunakan Lab Bahasa untuk kategori tes TOEFL.  Pantauan K2 FM, kategori TOEFL paling sedikit jumlah pesertanya.

                        Bahasa Inggris menjadi penyumbang atau kontribusi terbesar untuk pengembangan segala macam ilmu.  "Semoga peserta dan pemenang lomba ini Insya Allah memperoleh ilmu karena menurut agama jika seseorang mendapatkan ilmu maka akan ditinggikan derajatnya oleh Allah,” ungkap Wakil Rektor III Rusydi.  (Jeffry)

 Suasana pembukaan Wiralodra English Championship.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger