Home » » Dede S Luncurkan Lagu Baru ‘Edan Watu’

Dede S Luncurkan Lagu Baru ‘Edan Watu’

Written By K2-911FM on Mar 12, 2015 | 12:40 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,12/3-2015, 12:40 WIB

                        Sebuah Avanza hitam bernomor polisi E 1840 KW memasuki halaman studio K2 FM malam itu. Lama ditunggu akhirnya 3 orang penumpang turun dari kendaraan.  Satu di antaranya artis penyanyi kondang Dede S. Ia memang diundang untuk ngobrol seputar lagu/album baru yang mulai booming di pasaran.  Artis penyanyi pantura Dede S meluncurkan album baru di 2015.  Album ke-14 penyanyi asal Kapetakan Cirebon ini menjagokan lagu Edan Watu.  “Lagu ini diharapkan diminati masyarakat menyusul kesuksesan Kucing Garong,” kata Dede di studio K2 FM, Selasa (10/3).

                        Album baru Edan Watu diciptakan Yadi, suami sekaligus produser yang menanggarap tiap album Dede S. “Hampir semua artis pantura sekarang diproduseri oleh orang-orang lokal.  Itu setelah produser-produser dari Jakarta gulung tikar,” ungkapnya.  “Lagipula akan lebih klop kalau ditangani oleh tsunami .. eh suami,” lanjut Dede tertawa renyah.

                        Dede S dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu tarling dangdut dan melejit lewat hits Kucing Garong. Dengan nada ceplas-ceplos di panggung, sudah cukup menjadikan Dede seorang entertainer sejati. Begitupun saat diajak wawancara Ebod Mahendra, spontanitas kata-kata yang terucap selalu membuat siapapun senyam-senyum.
        
                        Bicara soal promo album, Dede sudah melakukannya via stasiun teve, radio termasuk facebook, bahkan di-upload lewat you tube.  “Silakan beli kaset CD-nya, jangan download.  Tapi lamun ana sing donlot mah tak kunci dikit supaya bli bisa dijukut,” kata Dede kembali dengan guyonnya. 
 
                        Kiprah Dede dimulai sejak bergabung dengan Bhayangkara Group sebelum Nengsih masuk. Album pertama Kembang Mawar dirilis tahun 2000.  Namanya semakin meroket setelah keluar album ke-6 Kucing Garong. Kesuksesan lagu itu didukung tayangan vidklip dan warna musik berbeda dari kebanyakan lagu tarling dangdut.  “Itu lagunya sudah lamaaa banget … sampeyan juga belum lahir ya ..,” kata Dede menyindir Ebod.

                        "Pertama kali saya menyanyi dulu masih kecil … dan sampai sekarang masih kecil,” ujar artis berperawakan mungil ini.

                        Dede sengaja datang jauh-jauh dari ‘negara’ Kapetakan lantaran memenuhi undangan talk show K2 FM.  Baginya, crew K2 FM sudah menjadi wong dewek.  Sayang malam itu ia tak ketemu penyiar K2 FM Imron Jagat, partner yang pernah  MC bareng untuk tayangan program teve lokal Cirebon. “Mas Iim sekien wis dadi juragan watu tah ?”, tanya Dede.  (Jeffry) 

 Dede S di studio K2 FM.  (Photo : Edi Gepeng/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger