Home » » Eksistensi Comreglos Usung Musik Reggae

Eksistensi Comreglos Usung Musik Reggae

Written By K2-911FM on Mar 9, 2015 | 9:45 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,9/3-2015, 21:45 WIB

                        Comunitas Reggae Losarang (Comreglos) berpotensi mengangkat warna musik asal Jamaika di wilayah Losarang dan sekitarnya.  Bagi anak-anak Comreglos, reggae dinilai asyik buat didengar.  Mereka bukan hanya komunitas pecinta musik reggae semata, tapi juga merupakan kelompok musik (band).  “Musik reggae enak untuk dimainkan.  Malah kita udah bikin single berjudul Comreglos Uye,” kata Roy sang ketua yang juga memainkan instrumen musik jimbe.

                        Roy mengaku, warna musik Comreglos dipengaruhi Monkey Boots, band tanah air pengusung hip hop, ska, rocksteady dan soul selain Tony Q.  Comreglos memang lahir belakangan dibandingkan komunitas reggae lain di Kota Mangga. Sebut saja dengan tetangga dekat Terisi yang sudah punya Comreter (Comunitas Reggae Terisi).

Apapun namanya, sepanjang berbau reggae maka tak ada istilah musuh apalagi bikin onar antar sesama penggemar. Dalam sebuah even pertunjukan misalnya, rasa cinta damai selalu tertanam dalam hati sanubari reggaemania. Octopus (vokalis) sendiri kenal musik reggae berkat karya besar Bob Marley, ia pula pencipta single Comreglos Uye.

Di luar band, komunitas yang kini tercatat 40 anggota itu kerap kumpul bareng tiap malam Minggu di markas mereka.  “Kita bicara soal gimana menggerakkan komunitas, kegiatan bakti sosial, nobar konser dan so pasti ngobrol seputar reggae,” kata Octopus kepada K2 FM. Mereka agaknya tak main-main menjalankan manajemen organisasi karena berlaku tata-tertib yang mesti dipatuhi seluruh anggota.

Comreglos sengaja diundang ke studio K2 FM oleh brada Ugie, penyiar program “Reggea Night”, Senin (2/3) lalu.  Meski yang diajak talk show 4 orang, namun di luaran sana anggota Comreglos ikut nongkrong di balik kaca ruang siar. Sambil ber-selfie ria, remaja-remaji ini memanfaatkan ademnya suasana luar studio.

                         Brada Ugie berencana mengundang band/komunitas reggae yang tersebar di seluruh pelosok Indramayu secara bergiliran tiap Senin mulai jam 8 sampai 10 malam di K2 FM.  Malam ini giliran The Roots Circle asal kota Indramayu.  Next, siapa lagi minggu depan ? wait ‘n see …. (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger