Home » » Hijab Membawa Berkah

Hijab Membawa Berkah

Written By K2-911FM on Mar 7, 2015 | 9:30 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,7/3-2015, 09:30 WIB

                        Manfaat menggunakan hijab selain dekat dengan Allah juga dekat dengan batin yang bersih.  Seorang pelajar Indramayu bahkan berani memasang motto ‘hijab membawa berkah’.  “Sebaiknya kita sebagai pelajar dan remaja berpandangan bahwa dengan berhijab tidak menghalangi keseharian.  Kita masih bisa berprestasi di bidang apapun,” kata Wastiah siswi SMA Negeri 1 Sindang.

                        Prestasi siswi kelas XII ini tak terbilang jumlahnya, dan ia lakukan tanpa melepas hijab.  Segudang penghargaan ia raih seperti Duta Sanitasi Jawa Barat 2011 Nok Dermayu Remaja 2013 dan Juara 1 Duta Genre Jawa Barat 2014. “Kebetulan panitia tak melarang peserta berhijab.  Peserta malah lebih cantik pakai hijab,” kata Wastiah kepada Nana di program Kavling 25.

                        Kavling 25 adalah daily programnya K2 FM, dikawal host Nana Mahdiah berisi talk show dan lagu-lagu 2010 ke bawah. Tayangan pada Kamis (5/3) menghadirkan Wastiah dan Hj. Ella Nurlaela Sari, SE., M.Si.  "Kita kupas habis masalah Hijab dan Karir sesuai tema siaran bulan ini.  Kita datangkan orang-orang yang berkompeten buat ngomongin so'al hijab," kata announcer Nana.

                        Sependapat dengan Wastiah, Hj. Ella siang itu berbicara lebih luas so’al hijab. Memakai hijab merupakan pilihan pribadi seseorang dan tak bisa digeneralisasi.  “Tapi setahu saya, seluruh wanita muslim di Jawa Barat umumnya hijabers, makanya kita beruntung Indramayu telah mendahului menerapkan kebijakan penggunaan hijab khususnya pelajar dan karyawan,” kata Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Disporabudpar Indramayu ini.
  
                        Memakai hijab kata Hj. Ella selain harus dari hati nurani juga dipakai dengan cara yang benar.  Pada prinsipnya berhijab menutup aurat kaum muslimah, tidak memperlihatkan lekak-lekuk tubuh dan dipakai dengan nyaman.  “Percuma kalau kepala ditutup, tapi bagian tubuh lain terbuka, ini dapat mengundang perhatian orang menilai negatif,” tuturnya.  
                          
                 “Kalau ada panitia kegiatan yang melarang peserta atau MC memakai hijab, mendingan mundur.  Itu langkah terbaik,” saran Hj. Ella kepada Nana dan pendengar K2 FM.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger