Home » » Tema Kegiatan TK Aisyiyah Mengenal Komunikasi Radio

Tema Kegiatan TK Aisyiyah Mengenal Komunikasi Radio

Written By K2-911FM on Mar 18, 2015 | 10:34 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,18/3-2015, 10:34 WIB

                        Banyak tema terkait kegiatan pendidikan anak-anak TK dalam rangka pengenalan diri di luar sekolah misalnya rekreasi, mengenal lingkungan dan pekerjaan.  Program kegiatan pendidikan TK itu biasanya dilakukan setelah melalui tahap pengenalan diri sendiri.

                        Sesuai tema kegiatan tentang komunikasi, Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Indramayu mengunjungi studio K2 FM, Rabu (18/3) pagi.  Rombongan TK Aisyiyah dipimpin Arnuyati, guru Kelompok Belajar B3.  Dengan tertib anak-anak melihat secara langsung aktivitas siaran radio. Sesekali guru pembimbing menjelaskan bagaimana kerja crew berkomunikasi dengar pendengar.

                        “Di sini, anak-anak mendapat manfaat mengenal alat komunikasi radio.  Selama ini mereka hanya tahu media elektronik televisi. Dengan mengenal studio radio kini pengetahuan mereka bertambah,” ujar guru yang telah 3 tahun mengabdi di TK Aisyiyah ini.

                        Meski hanya sempat menyaksikan di balik kaca ruang siar, keceriaan 30 anak-anak TK Aisyiyah ini tampak dari sikap dan perilaku mereka.  Sebagian anak bahkan penasaran ingin masuk ruangan. Hal itu dicegah oleh untuk ketertiban selama berlangsungnya siaran.  
    
                        Arnuyati didampingi seorang guru Iqro Atun mengajak anak-anak mengunjungi Media Center, berlokasi di ruang depan gedung K2 FM.  Tak ayal anak-anak menyerbu sejumlah fasilitas internet gratis milik Dishubkominfo.  Apa saja yang dilihat dari internet ? film Boboi Boy dan Upin-Ipin.

                        Sejam kemudian anak-anak diajak kembali ke sekolah.  Dua orang guru muda ini berpamitan kepada crew disertai ungkapan terima kasih telah menyambut dan membantu program pendidikan TK Aisyiyah Bustanul Athfal. 

TK ini sekarang mempunyai 200 murid dan 14 guru, dipimpin kepala sekolah Manfaluthfah, A.Ma. Rencanya kelompok belajar yang lain akan mengunjungi Kantor Pos.  "Di Kantor Pos Indramayu, anak-anak membuat surat dengan kata-kata sendiri serta dikirimkan ke orang tua masing-masing menggunakan amplop dan perangko.  Ini sebuah kejutan karena tanpa sepengetahuan orang tua," kata Manfaluthfah.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger