Home » » Jaring Murid Baru, SD Margadadi 5 Gelar Lomba

Jaring Murid Baru, SD Margadadi 5 Gelar Lomba

Written By K2-911FM on Apr 17, 2015 | 10:52 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,17/4-2015, 10:51 WIB

                        Memasuki tahun ajaran baru 2015/2016, dalam menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tertentu dengan cara menggelar lomba.  Hal ini dinilai efektif dalam merebut simpati orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah tersebut.

                        Cara itu bukan hanya dilakukan di sekolah pinggiran yang kekurangan murid di masa penerimaan siswa baru, namun juga oleh sekolah yang nota bene berada di ibukota kabupaten. 
   
                        SD N Margadadi 5 mengadakan Lomba Mewarnai dan Lomba Menyanyi Solo bagi anak-anak Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Indramayu pada Jum’at (17/4).  “Tujuannya agar masyarakat mengenal SD ini sekaligus berminat mendaftarkan diri pada saat penerimaan murid baru nanti,” kata Kepala Sekolah SD N Margadadi Indramayu, Siswanto, S.Pd.

                        Lebih lanjut kata Siswanto, meski pendaftaran murid baru belum dibuka, pihaknya mengakui sudah ada 70 anak dari berbagai TK yang masuk daftar tunggu.  Ia mengapresiasi kepada masyarakat atas kepercayaan memilih SD N Margadadi 5 yang sarat prestasi ini.

                        Lomba Mewarnai diikuti sekitar 175 peserta dan Lomba Menyanyi Solo sebanyak 15 peserta dari 35 Taman Kanak-Kanak yang berada di lingkungan Kecamatan Indramayu.  Lomba digelar di halaman sekolah dan salah satu ruang kelas, dihadiri orang-tua dan guru pembimbing.

                        Pelaksanaan 2 jenis lomba ini melibatkan juri independen karena dalam pelaksanaan tahun lalu sempat diprotes.  “Dewan juri tahun ini kami menunjuk orang-orang yang berkompeten pada bidang seni, terutama gambar/lukis dan vokal agar lebih obyektif dalam penilaian,” terang Siswanto kepada K2 FM. 

                        Pihak sekolah menetapkan lagu “Awan Putih” ciptaan AT. Mahmud sebagai lagu wajib agar anak-anak sekarang tak melupakan lagu anak nasional serta menghargai jasa penciptanya.

                        Setelah lomba yang berlangsung sehari, SD N Margadadi 5 akan mengadakan pawai dalam rangka peringatan Hari Kartini.  Pawai diikuti seluruh murid menggunakan 120 becak pada tanggal 23 April 2015.  (Jeffry)  

 Adung Abdulgani, juri dan Siswanto, kepsek di halaman sekolah.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger