Home » » Reuni ‘Sasi’ Angkatan ’81 Hadirkan Anang Pratanto

Reuni ‘Sasi’ Angkatan ’81 Hadirkan Anang Pratanto

Written By K2-911FM on Apr 10, 2015 | 10:46 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,10/4-2015, 10:46 WIB

                        Sebelum bernama SMA Negeri 1 Sindang, sekolah yang berlokasi di jalan MT Haryono ini dulu masih memakai nama SMA Negeri Indramayu.  Lulusannya kini telah tersebar di mana-mana. Para lulusan SMA yang tergabung dalam keluarga besar Alumni Angkatan ‘81 sekolah itu, berencana mengadakan reuni.  Pada ajang temu kangen tersebut menghadirkan Ketua Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Barat Brigjen. Pol. Anang Pratanto.

                        Anang Pratanto menjadi pembicara di depan pelajar SMA N 1 Sindang tentang bagaimana pengaruh dan bahaya narkoba di kalangan remaja.  Ia dihadirkan dalam rangkaian kegiatan reuni Alumni Angkatan ’81 pada hari Jum’at 1 Mei 2015 di aula SMA N 1 Sindang (Sasi) Indramayu.

                        Masih terkait masalah remaja, 2 nara sumber lain memberikan sosialisasi masing-masing “Implementasi Moral Bagi Remaja Islam” oleh KH. Syatori, M.Si dari Pontren Kemped Cirebon dan “Bahaya HIV/AIDS” oleh Firmansyah, seorang alumni Angkatan ’81 SMA Negeri Indramayu.

                        Reuni Alumni Angkatan ’81 SMA N Indramayu berlangsung selama 2 hari, Jum’at-Sabtu (1-2 Mei 2015).  Kegiatan reuni mengusung tema Kebersamaan Untuk Meningkatkan Kualitas Diri Alumni ’81.  Ketua Panitia Iding Syafrudin, SE, M.Si mengatakan, reuni akan dihadiri ratusan keluarga alumnus, para guru aktif maupun pensiun, ditambah siswa-siswi SMA N 1 Sindang sebagai peserta sosialisasi.

                        “Di hari ke-dua kita akan isi dengan kegiatan penghijauan, pemasangan paving block, kampanye kebersihan lingkungan, jalan santai dan silaturahmi dengan guru-guru,” kata Iding yang kini Kabag. Agama dan Kesra Setda Indramayu ini.

                        Iding adalah satu dari alumni Angkatan ’81 SMA N Indramayu yang duduk pada jabatan penting pemerintahan daerah.  Selain itu ada Drs. H. Wahidin, M.M, Asisten Ekonomi & Pembangunan/Asda II Setda, Drs. Toto Susmanto, M.Si Kepala Badan Penanaman Modan dan Perijinan, dan sejumlah pejabat pada Dinas/Instansi Kabupaten Indramayu.  Sedangkan alumnus di luar kota tercatat Moh. Hery Saripudin, M.A (di Kemenlu RI sebagai Director for Centre of Policy Analysis and Development on Asia-Pacific and Affrican Affairs/Kepala Pusat Pengkajian & Pengembangan Kebijakan Kawasan Asia-Pasifik dan Afrika), Dr. Ir. Hartoyo, Ph.D (di IPB sebagai Associate Professor/Wakil Kepala Lembaga Penelitian & Pengabdian Pada Masyarakat), Ir. Hasan Hambali, M.M (pemilik Hotel Salak Bogor) yang dipastikan akan turut pula hadir.  

                            Dalam rapat di kediaman Iding, Sabtu (29/3) lalu, menghasilkan kesepakatan agar alumni wajib menyebarkan informasi seluas-luasnya, termasuk lewat K2 FM karena salah seorang crew-nya termasuk alumni.  "Jumlah alumni dari 5 kelas yaitu IPA dan IPS terdata sekitar 230 orang," terang Iding. (Jeffry)

  Sebagian alumni angkatan '81, dari kiri Hasan (no 4), Hery (no 7). (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger