Home » » Satpol PP Tertibkan Pedagang Di Kawasan Gatsu

Satpol PP Tertibkan Pedagang Di Kawasan Gatsu

Written By K2-911FM on Apr 18, 2015 | 1:00 PM


INDRAMAYU – K2 FM – 18/4-2015, 13:00 WIB

                        Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Indramayu hari ini menertibkan sejumlah pedagang yang mangkal di pinggir jalan raya depan Asrama Haji.  Petugas memerintahkan penjual makanan minuman untuk sementara pindah masuk ke halaman Asrama Haji.

                        Koordinator Harman Arif mengatakan, alasan utama penertiban mengingat di lokasi memang tempat umum, namun bukanlah lokasi yang layak untuk berjualan.  “Kita sengaja menempatkan sementara di dalam area Asrama Haji untuk batas waktu tertentu atas instruksi atasan,” katanya.  Tindakan dilakukan setelah sebelumnya diberikan peringatan dan imbauan kepada pedagang.

                        Sama seperti pedagang pada umumnya, penjual mengaku tak mau kehilangan pelanggan.  Lokasi pedagang tempat mangkal pelajar dan pegawai itu sebelumnya berada di depan sekolah SMK N 1 Indramayu jalan Gatot Subroto (Gatsu).

                        Sementara koordinator pedagang, Rajudin (39) kepada K2 FM mengungkapkan bahwa ada sekitar 32 pedagang di tempat itu.  Ia khawatir pasca penertiban akan mengurangi jumlah pembeli.  “Sekarang saja setelah pindah, saya baru melayani empat pembeli dari pagi,” jelas Rajudin.

                        Menurutnya, ia dan sesama pedagang diberikan batas waktu hingga 2 Mei 2015 untuk menempati halaman Asrama Haji.  “Sebagai warga yang baik kami ikuti aturan. Kami yakin langkah pemda baik, tapi setelah itu bagaimana nasib kami.  Kalau harus kembali ke tempat semula pasti bentrok dengan pedagang musiman, terutama saat musim haji,” tutur pria tegap ini.  Ia pun sepakat akan membentuk persatuan pedagang setempat untuk menyampaikan aspirasi.

                        Penertiban pedagang oleh Satpol PP Indramayu berlangsung aman dan lancar.  Satpol PP menerjunkan sejumlah personil dan mensterilkan kawasan Gatsu dari pedagang.  Petugas hingga siang ini menyisir sepanjang jalan Olah Raga ke arah Sport Center dan tengah membongkar tenda Bakso Mang Kliwon.  (Jeffry)      
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger