Home » » Sekda : K2 FM Harus Inovatif

Sekda : K2 FM Harus Inovatif

Written By K2-911FM on Apr 28, 2015 | 1:28 AM



INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,28/4-2015, 01:28 WIB

                        Hampir semua media elektronik yang dimiliki Pemerintah tampaknya seperti pepatah : hidup segan matipun tak mau.  Tak sebatas radio, televisi pun sama.  “Maka jangan heran pemerintah secara nasional memberlakukan Lembaga Penyiaran Publik, dikelola seperti badan usaha,” kata Sekretaris Daerah Indramayu H. Ahmad Bahtiar, S.H saat memberikan sambutan pada peringatan 47 Tahun Radio Kijang Kencana FM, Senin (27/4).

                        Radio K2 FM dihadapkan pada sebuah tantangan agar membuat lompatan-lompatan yang bersifat inovatif.  Seluruh jajaran radio dari pimpinan hingga crew harus punya jiwa entrepreneur.  Sekda menginginkan jika program acara dikemas secara profesional maka akan bermanfaat besar bagi aspek sosial kemasyarakatan.

                        Dalam program pendidikan misalnya ada siaran pelajaran bahasa Inggris  “Anak-anak tak perlu ke luar rumah untuk kursus bahasa Inggris, cukup mendengarkan K2 FM,” katanya.

                        Sekda Ahmad Bahtiar hadir mewakili Bupati Indramayu, memberikan sambutan pada perayaan K2 91,1 FM, radio yang dulu bernama Sturada atau RSPD Indramayu ini. Didampingi Kepala UPT-RSPD Kijang Kencana FM Ciptadi, S.H, Bahtiar memotong tumpeng pertanda puji syukur bahwa perjalanan radio tanpa lelah telah melewati sejarah cukup panjang di dunia ‘broadcasting’ radio.

                        “Saya pesan kepada segenap radio ini janganlah terjebak pada rutinitas.  Coba kembangkan hal-hal penting menjadi sesuatu yang spektakuler, sehingga menjadi sesuatu yang dibutuhkan dan dinantikan masyarakat,” ujar Bahtiar.

                        Selepas pemotongan tumpeng, peringatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Indramayu Drs. H. Zakaria Joko Hartawan, M.Si, para Kepala OPD, BUMN, BUMD, komunitas, fans, pers dan undangan, diperkenankan menyimak tayangan Kilas Balik Sejarah K2 FM diproduseri Jeffry dengan penata musik Mukhsin. Kegiatan disiarkan secara langsung ke pendengar. 

                        Di seksi acara, bung Imron Jagat mengkoordinir 4 penyiar muda K2 FM didaulat menjadi pembawa acara : Gustie Azis, Nuniek, Nana dan Ory.  (Jeffry)

Sekda meninjau studio K2 FM.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger