Home » » Bupati Anna : Perjuangan Bangsa Indonesia Belum Berakhir

Bupati Anna : Perjuangan Bangsa Indonesia Belum Berakhir

Written By K2-911FM on May 20, 2015 | 11:38 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,20/5-2015, 11:38 WIB

                        Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjadi inspektur upacara pada peringatan 107 tahun Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kabupaten Indramayu di alun-alun Indramayu, Rabu (20/5).  Upacara diikuti jajaran FKPD, PNS dari sejumlah SKPD, unsur TNI/Polri, pelajar SMP/SMA, organisasi dan undangan.

                 Bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.  “Perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi, serta bermartabat,” kata Anna.

                        Menkominfo dalam sambutan yang dibacakan Bupati mengajak segenap masyarakat untuk mengenang kembali semangat perjuangan para pendiri bangsa (The Founding Fathers) bangsa besar ini untuk diambil teladan bagi kita semua.  Disebutkan,  Dokter Wahidin Sudirohusodo dan Dokter Sutomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa.

                        Proses panjang perjuangan mereka yang dilanjutkan para pejuang lain, telah menghasilkan lahirnya bangsa besar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menkominfo berharap, momentum Harkitnas mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

                        “Tidak ada bangsa yang maju tanpa kerja keras. Tidak ada bangsa tanpa pengorbanan,” kata Rudiantara sebagaimana dikutip Inspektur Upacara Harkitnas Tingkat Kabupaten Indramayu Hj. Anna Sophanah. 

                        Upacara ditandai pula dengan penampilan angklung bersama siswa-siswi SMPN Unggulan Sindang, sejumlah penari serta penyerahan SK Pensiun bagi PNS yang purna bhakti terhitung periode Juni 2015.

                        Upacara Peringatan ke-107 Harkitnas Tingkat Kabupaten Indramayu disiarkan langsun oleh K2 FM bersama tim liputan khusus Muksin, Opik, Azis, Jeffry, Nok dan Edy ‘Gepenk’.  (Jeffry)

Penyerahan SK Pensiun per Juni 2015 oleh Bupati.  (Photo : Muksin/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger