Home » » Inka Aulia, Rebut Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia

Inka Aulia, Rebut Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia

Written By K2-911FM on May 15, 2015 | 11:15 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,15/5-2015, 11:15 WIB

                        Inka Noor Aulia berhasil mengharumkan Indramayu di ajang Pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2015.  Inka terpilih sebagai Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia yang ditayangkan Indosiar, Rabu (13/5).  Hasil akhir malam itu menetapkan pemenang Nesa Aqila Herryanto Putri (Medan), Runner Up 1 Inka Noor Aulia (Indramayu) dan Runner 2 Bunga Ade Tama (Jakarta).

                        Inka merupakan satu dari 25 finalis yang bersaing ketat dengan peserta dari seluruh Indonesia.  Inka malam itu mengenakan busana muslimah yang membalut seluruh tubuh. Semua pertanyaan dibabat habis tanpa menampakkan grogi ditonton jutaan pemirsa Indosiar.

Inka pun lolos 10 besar dan semakin dekat ke tahta juara.  Penonton bahkan optimis akan kemampuan gadis asal Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana Indramayu ini dapat menembus 5 besar. Di sesi ini Inka hanya butuh waktu 20 detik saja menjawab pertanyaan yang diajukan host Andhika Pratama dan Irfan Hakim.

                        “Saya ingin sekali menjadi public speaker yang handal karena nantinya akan membagi ilmu saya untuk sekolah public speaking yang akan saya dirikan di Indramayu khususnya dan Indonesia umumnya.  Membagi ilmu merupakan salah satu dari 3 amal yang tidak pernah putus sampai akhirat,” kata Inka.

                        Sukses melewati tahap 5 besar, tantangan Inka berikutnya harus menjawab pertanyaan Dewan Juri.  Inka kebagian pertanyaan dari Opick dan dijawab dengan singkat dan lugas : "Sebagai Puteri Muslimah Indonesia, saya akan memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan bahwa negara harus damai terutama Islam. Islam membutuhkan orang-orang yang ramah, bukan orang-orang yang marah. Islam itu indah dan mencintai keindahan".
  
                        Malam puncak Pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2015 menghadirkan juri Arzetti Bilbina, Nurulita, Chad Parwes, Opick dan Yenny Wahid. Para juri ini berdebat keras untuk menentukan juara Puteri Muslimah 2015.  Acara dimeriahkan penampilan penyanyi Melly Goeslaw, Fatin, Opick dan Rosa.

                        Nama Indramayu malam itu sering disebut lantaran keberhasilan Inka menyisihkan peserta lain.  Terlebih Inka Noor Aulia pun sekaligus menyabet Puteri Muslimah Indonesia Sosial Media 2015.  Total hadiah untuk 2 predikat itu Inka memperoleh Rp. 40 juta.  Lulusan UPI Bandung jurusan Bahasa dan Sastra Inggeris (2014) ini selain sebagai model, tetap bercita-cita sebagai penyiar. (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger