Home » » K2 FM Relay Kegiatan Ramadhan DKM Masjid Agung

K2 FM Relay Kegiatan Ramadhan DKM Masjid Agung

Written By K2-911FM on May 23, 2015 | 12:22 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,23/5-2015, 12:21 WIB

                        Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Aktivitas keagamaan di sejumlah mushola/masjid kini mulai tampak. Demikian pula di Masjid Agung Indramayu.  Masjid di pusat Kota Mangga yang sarat dengan nilai sejarah Islam ini selalu dibanjiri jemaah untuk beribadah.  Terlebih kegiatan keagamaan dalam rangka aktivitas memakmurkan masjid di bulan Ramadhan 1436 Hijriyah.

                        Pengelola DKM Masjid Agung kini tengah menjalin kerja sama dengan K2 FM untuk me-relay kegiatan ibadah.  Dalam waktu dekat, ibadah sholat Jum’at dari Masjid Agung akan disiarkan ke pendengar.  Meski belum ada surat resmi terkait rencana tersebut, pihak DKM melalui salah seorang pengurus H. Yanto telah menyampaikan maksud itu ke Kepala UPT-RSPD Radio Kijang Kencana Ciptadi, SH.

                        “Pak Yanto sudah bertemu dan menyampaikan secara lisan agar tiap ibadah sholat Jum’at bisa didengarkan lewat frekuensi 91,1 FM.  Bahkan dimungkinkan kegiatan Ramadhan seperti tarawih, tadarus Al-Qur’an, Nuzulul Qur’an hingga sholat Ied disiarkan pula,” kata Ciptadi.

                        Siaran langsung sholat Jum’at sebenarnya pernah dilaksanakan beberapa tahun lalu dengan menempatkan sarana pemancar mini di Masjid Agung.  Namun sekarang tak pernah ada lagi.  Crew sempat meninjau pada Jum’at (22/5) kemarin dan tak menemui perangkat apapun selain sound system milik masjid.  Hal itu dibenarkan Yanto bahwa selama ia menjadi pengurus, belum pernah ditemui pemancar dan antenna yang terpasang, baik dalam keadaan utuh atau rusak.

                        Menyikapi hal itu, sebuah pemancar mini bekas pun dicoba.  Eksperimen dilakukan untuk mengetahui sejauh mana daya jangkau dan kekuatan yang diperlukan untuk layaknya siaran langsung.

                        “Hasil eksperimen ini secepatnya akan dilaporkan ke Ketua DKM sekaligus menindak lanjuti rencana kerja-sama ke depan, mengingat bulan Ramadhan sudah dekat,” jelas Ciptadi.  (Jeffry)   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger