Home » » Sambut HUT ke-65, IGTKI Gelar Lomba Senam

Sambut HUT ke-65, IGTKI Gelar Lomba Senam

Written By K2-911FM on May 21, 2015 | 2:44 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,21/5-2015, 14:44 WIB

                        Menyambut 65 tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Indramayu, digelar Lomba Senam antar guru TK se-Kabupaten Indramayu di halaman TK Aisyiyah Bustanul Athfal Indramayu, Kamis (21/5).  Meski lokasi lomba terbilang sempit, namun peserta yang 100 % guru wanita itu tampak antusias. 

                        Ratusan guru TK dari 18 Kecamatan menyertakan tim terdiri 10 sampai 12 orang.  Panitia mewajibkan peserta menampilkan senam irama menggunakan alat seperti tongkat, kipas, sapu tangan, hula hoop dan lain-lain.  Tiap peserta selain diiringi lagu anak-anak, juga lagu-lagu umum seperti Sakitnya Tuh Disini atau lagu-lagu remix lainnya.

                        Ketua panitia Sri Purwanti, M.Pd mengatakan, hadiah diserahkan pada puncak peringatan HUT ke-65 IGKTI Tingkat Kabupaten Indramayu pada Kamis (4/6) di Aula PGRI Sindang.  “Puncak peringatan juga dilaksanakan gerak jalan santai,” terang Sri.

                        Keluar sebagai pemenang pertama, ke-dua dan ke-tiga : Kecamatan Terisi dengan nilai 735, Kecamatan Indramayu (705) dan Kecamatan Patrol (505).  Menurut penilaian juri, Terisi memiliki kelebihan pada ketepatan gerak saat pemanasan, peragaan dan pendinginan.  “Terisi punya kelebihan pada keseragaman kostum, keserasian gerak serta kesesuaian irama senam,” jelas seorang juri.

                        Di waktu bersamaan, juga diadakan lomba Sandiwara Boneka.  Peserta lomba perorangan ini ditempatkan di aula DPD Golkar Indramayu.  Seperti layaknya dalang wayang, guru memperagakan boneka dengan isi cerita kehidupan anak-anak seusia TK.  Tema dalam lomba ini diserahkan ke masing-masing peserta.

                        Lomba Sandiwara Boneka dimenangkan nomor peserta 07 atas nama Sri Purnamasari dari Kecamatan Indramayu.  Sri meraih nilai total 690.  Juara ke-dua jatuh ke peserta nomor 05 Siti Fatimah dari Kecamatan Haurgeulis, nilai 675.  Dan juara tiga oleh peserta nomor 04 Fajriyah, S.Pd, AUD dari Kecamatan Lohbener dengan nilai 640.  (Jeffry)

  Kiki (paling depan) siap pimpin Kecamatan Indramayu.  (Dok. K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger