Home » » Polres Indramayu Apresiasi Kinerja Polwan

Polres Indramayu Apresiasi Kinerja Polwan

Written By K2-911FM on Jun 3, 2015 | 2:40 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,3/5-2015, 14:40 WIB

                        Keberadaan sejumlah polisi wanita (polwan) dalam pelaksanaan pengamanan lalu-lintas dirasakan sangat membantu tugas Kepolisian Resor Indramayu.  Merekapun diterjunkan dalam Operasi Patuh 2015 yang berlangsung hingga 9 Juni 2015 di wilayah hukum Polres Indramayu. 

                        Kepala Kepolisan Resor Indramayu melalui Kabag Operasi IPTU Ali Anwar Y mengakui, terhadap pelanggar lalin di jalan raya, sosok polwan dinilai dapat bersikap tegas seperti polki.  Hal itu tampak saat pelaksanaan Operasi Patuh yang masih digelar di beberapa titik lokasi.  “Para pelanggar oleh polwan diberikan sangsi tegas dan tidak diberikan kesempatan berkelit jika memang menyalahi peraturan lalu-lintas,” kata Ali Anwar di studio K2 FM, Rabu (3/5).

                        Di sisi lain, polwan tetap mengutamakan sisi humanis agar masyarakat tidak merasakan takut.  “Bagaimanapun polwan ketika bertugas tetap mengacu pada prosedur yang berlaku,” ucapnya.

                        Menurutnya, jumlah polwan yang bertugas di Polres Indramayu tercatat sekitar 28 orang.  “Itu merupakan hasil penerimaan akan kebutuhan polwan di Indonesia sebanyak 7.000 orang beberapa waktu lalu.  Dari sebanyak itu sudah ditempatkan di daerah hingga ke tingkat sektor,” katanya.

                        Di tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) seluruh Indramayu, baru ditempatkan 12 polwan, yaitu di Polsek Karangampel, Jatibarang dan Lohbener masing-masing 4 orang.  “Sedangkan di Polres, para polwan cantik ini bertugas di Lantas dan Serse,” ujar Kabag Ops yang juga mempunyai puteri seorang polwan ini.

                           Ali Anwar atas nama Polres Indramayu meminta K2 FM sebagai media partner untuk ikut mensosialisasikan pelaksanaan serta hasil Operasi Patuh 2015.  “Kami siap melaporkan hasil-hasil kegiatan ini, hingga sosialisasi rencana kegiatan Operasi Ketupat ke depan,” pungkasnya.  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger