Home » » H-6 Arus Mudik,14.562 Kendaraan Melintas Pantura Indramayu

H-6 Arus Mudik,14.562 Kendaraan Melintas Pantura Indramayu

Written By K2-911FM on Jul 11, 2015 | 1:20 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,11/7-2015, 13:20 WIB

                        Jumlah kendaraan yang melintas di jalur Pantura Indramayu pada Sabtu (11/7) atau H-6 ini tercatat total sebanyak 14.562 kendaraan.  Data diperoleh dari Pos Penghitungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Indramayu di Lohbener Kabupaten Indramayu.

                        Jumlah kendaraan tersebut dihitung sejak jam 08.00 pagi hingga 12.00 siang.  Dari jumlah itu, rinciannya adalah 10.682 kendaraan dari arah Jakarta ke Cirebon, dan 3.880 kendaraan dari Cirebon ke Jakarta.

                        Pos Penghitungan Dishubkominfo juga mencatat, jumlah terbanyak kendaraan berbagai jenis yang melintas terjadi pada jam 08.00 – 09.00 yakni 4.222 kendaraan, didominasi sepeda motor.

                        Pantauan reporter K2 FM, cuaca cerah menyebabkan pengendara roda dua maupun roda empat dapat memicu kendaraan dengan kecepatan rata-rata antara 60 – 70 km/jam.  Pada H-6 ini, kendaraan jenis truk-truk besar tampak masih dibolehkan melintas jalur Pantura Indramayu, meski tak sebanyak kendaraan sedan/kijang dan bus-bus umum.

                        Sementara tak jauh dari lokasi Pos Penghitungan Dishubkominfo, terpantau banyak kendaraan lokal warga setempat leluasa menyeberang dan memutar arah lewat U-Turn.  Putaran jalan (U-Turn) saat ini masih memberikan toleransi bagi warga sekitar untuk digunakan menyeberang atau memutar balik kendaraan karena belum ditutup atau dipasangi tolo-tolo.

                        Arus lalu-lintas hingga berita ditulis dalam keadaan ramai lancar.  Menurut petugas Dishubkominfo Indramayu, hingga pagi tadi tidak terjadi kecelakaan.  Pos Penghitungan Dishubkominfo siaga bertugas menghitung jumlah kendaraan selama 24 jam.  Data tersebut dicatat dua petugas menggunakan ‘counter set’ kemudian direkapitulasi setiap jam.

                        “Setelah dihitung lengkap selama satu hari, data dipindahkan ke papan rekapitulasi sehingga dapat diketahui perbandingan jumlah kendaraan dengan tahun sebelumnya,” ujar petugas pencatat Dishubkominfo Indramayu Chaidir Barry kepada K2 FM.  (Jeffry)  

 Tim patroli Dishubkominfo mampir di Posko Penghitungan.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger