Home » , » Hari Pertama Indramayu Job Fair Dipadati Pelamar Kerja

Hari Pertama Indramayu Job Fair Dipadati Pelamar Kerja

Written By K2-911FM on Jul 28, 2015 | 4:10 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,28/7-2015, 16:10 WIB

                        Permasalahan ketenaga-kerjaan di Indramayu sampai saat ini masih belum teratasi. Banyaknya jumlah penduduk Indramayu menjadikan masalah tersendiri, berakibat bertambah pula angkatan kerja dan pengangguran.

                        “Indramayu dengan luas wilayah 204.000 hektar dan penduduk sebanyak 1,7 juta jiwa, berdampak meningkatnya angkatan kerja setiap tahun,” terang Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah saat membuka Job Fair di alun-alun Indramayu, Selasa (28/7).  Untuk tahun 2014/2015, jumlah angkatan kerja mencapai 790.000 orang.

                        Di Job Fair ini kata Bupati, diberikan informasi kesempatan kerja untuk berbagai keahlian serta disiplin ilmu. Untuk itu ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan bursa kerja yang telah menjadi agenda tahunan Disosnakertrans Indramayu.

                        Indramayu Job Fair 2015 berlangsung 28-30 Juli 2015 mulai jam 09.00-15.30 WIB.  Pantauan K2 FM di hari pertama, ribuan pencari kerja mulai membanjiri alun-alun. 

Dari 30 perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan, stand PT. Indomarco Prismata paling banyak dikunjungi pelamar kerja.  Stand salah satu perusahaan yang menaungi Indomaret Group ini melayani kebutuhan tenaga muda untuk ditempatkan sebagai pramuniaga, kasir, gudang/helper, staff office, EDP, IC, Maintenance & Project, driver dan security. 

Membludaknya peminat pekerjaan di Indomaret karena melihat peluang untuk diterima bekerja sangat besar.  Selain membutuhkan karyawan dengan jenis pekerjaan variatif, proses pendaftaran yang disyaratkan sangat mudah seperti belum menikah (kecuali driver dan security), daftar riwayat hidup, ijazah, KTP, KK, photo 4 x 6, SKCK dan surat sehat dari dokter.  Perusahaan menjanjikan gaji diatas UMK, BPJS, DPLK, jenjang karir dan pegawai tetap.

Tak kalah ramai adalah stand PT. MNC Sky Vision.  Produk andalan perusahaan TV berbayar terkemuka dan terbesar di Indonesia yaitu INDOVISION, Oke Vision dan TOP TV, menawarkan para profesional untuk mengembangkan karir sebagai sales executive, koordinator lapangan, teknisi dan driver.   
   
                        Acara pembukaan Indramayu Job Fair ditandai ambruknya gapura pintu masuk akibat tiupan angin kencang.  Meski tak menimpa siapapun, pemandangan ini membuat kaget dan menarik perhatian pengunjung.  Peristiwa bahkan terjadi berulang kali.  (Jeffry) 
  
  Gapura beberapa kali ambruk.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger