Home » , » Indramayu Resmi Tempat Pelaksanaan 2 Cabor PON XIX

Indramayu Resmi Tempat Pelaksanaan 2 Cabor PON XIX

Written By K2-911FM on Jul 2, 2015 | 11:48 PM

Ilustrasi

INDRAMAYU – Kamis,2/7-2015, 23:48 WIB

                        Indramayu bakal menjadi salah satu tempat pelaksanaan cabang olahraga (cabor) renang nomor laut dan layar pada ajang Pekan Olahraga Nasional XIX 2016.  Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu Dr. Odang Kusmayadi, MM.  

Perhelatan olahraga terbesar se-Indonesia PON XIX tahun 2016 mendatang berlangsung di Jawa Barat.  Dari sisi penyelenggaraan, Kota Bandung digadang-gadang menjadi tuan rumah bagi pertandingan cabor terbanyak, sisanya tersebar di Kota/Kabupaten di Jawa Barat. “Indramayu kebagian tempat untuk pelaksanaan cabor renang nomor laut dan layar pada PON 2016 nanti,” kata Odang ditemui Tim Liputan Khusus K2 FM, Kamis (2/7) di ruang kerjanya.

Pada 23 September 2015 akan didahului dengan babak kualifikasi untuk dua cabor tersebut yang dilaksanakan di perairan Balongan.  Odang mengaku bangga Indramayu mendapat kepercayaan lantaran akan dikunjungi sekitar 700 atlet renang perairan terbuka dan layar dari 19 propinsi.

Khusus untuk cabor layar, Indramayu dipastikan kedatangan sejumlah atlet andalan Jawa Timur yang menyandang status juara umum pada PON XVIII Riau 2012 lalu.  Mereka adalah Badrul Sahid (RSX putra), Hoiriyah (RSX putri) dan I Made Astika Oye (selancar mistral ringan).  Merekapun kini fokus untuk turun pada kualifikasi PON cabor layar di Indramayu.  Atlit-atlit layar Jatim membawa atlit-atlit andalan di bawah pelatih Bambang Wijanarko. 

Sebetulnya cabor Selam nomor Laut juga direncanakan dilombakan di sini tapi pihak Pemkab menyatakan belum siap. Pembangunan lokasi dan fasilitas perlu biaya besar.  “Lagipula jika dibangun sekarangpun percuma karena laut seputar Tirtamaya akan dangkal lagi, makanya kita tidak sanggup untuk cabor selam nomor laut,” tambah Odang.

Alasan lain menurutnya, kondisi perairan laut Indramayu terkendala banyak jaringan pipa minyak milik Pertamina.  (Jeffry/Nana/Nuniek/Azis)

 Kepala Disporabudpar Dr. Odang Kusmayadi, MM  dikunjungi Tim Liputan K2 FM. 
Share this article :

+ comments + 1 comments

Jul 3, 2015, 1:39:00 PM

weiiih k2 makin keren aja reporternya smngt mba sayang aku fens kalian

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger