Home » , » Job Fair Dibuka Besok, Menyerap 20.000 Tenaga Kerja

Job Fair Dibuka Besok, Menyerap 20.000 Tenaga Kerja

Written By K2-911FM on Jul 27, 2015 | 4:13 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,27/7-2015, 15:13 WIB

                        Sebanyak 30 perusahaan lokal dan nasional turut serta dalam ajang Job Fair 2015 yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai besok 28 – 30 Juli 2015 di alun-alun Indramayu.

                        “Hari ini kita undang mereka (perusahaan) untuk technical meeting terkait persiapan dan pelaksanaan Job Fair besok,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Indramayu Daddy Haryadi, SH kepada K2 FM, Senin (27/7).  Perusahaan-perusahaan tersebut ujar Daddy ditambah sejumlah PPTKIS akan menempati stand-stand yang telah ditentukan untuk menata lokasi sebaik mungkin, dilengkapi nama dan logo perusahaan.

                         Pada pertemuan itu, Dinsosnakertrans membagikan tanda pengenal sebagai peserta Job Fair. “Untuk perusahaan dari luar kota disediakan akomodasi hotel, tenda dan fasilitas lain secara gratis,” tuturnya.

Daddy didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja serta Transmigran Disosnakertrans Indramayu H. Iman Sulaeman, ST., M.Pd. menjelaskan, perusahaan menawarkan lowongan pekerjaan sesuai bidang pekerjaan yang dibutuhkan.

                        Disosnakertrans rutin menggelar Job Fair tiap tahun guna menginformasikan lowongan bagi para pencari tenaga kerja. “Job Fair bakal menyerap sekitar 20.000 orang tenaga kerja, menyikapi banyaknya pengangguran dan angkatan kerja terutama lulusan sekolah menengah atas,” ungkapnya.

                        Bursa kerja ini akan dibuka oleh Bupati Indramayu.  Sementara Disosnakertrans sendiri siap mengadakan pelayanan langsung berupa pembuatan AK 1 atau kartu kuning.  Hal itu dimaksudkan untuk lebih memudahkan pelamar kerja melengkapi berkas persyaratan dalam satu lokasi.

                        Perusahaan-perusahaan yang dipastikan menjadi peserta Job Fair 2015 di antaranya PT. Indomarco Prismatama, PT. Wahana Otomitra Multiartha (WOM), RS Sumber Kasih, PT. MNC SKY Vision, PT. Chang Jui Fang Ind, Danamon, Java Seafood, BTPN, PT. Astra Int, PT. Mitra Muda Reksa Mandiri, PT. Adira Dinamika Multi Finance dan lain-lain.

                        Hasil dari pelaksanaan Job Fair akan diperoleh data sebagai bahan evaluasi Disosnakertrans seberapa banyak angkatan kerja di Indramayu yang sudah maupun belum terserap.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger