Home » » Pemudik Manfaatkan Area Check Point Untuk Istirahat

Pemudik Manfaatkan Area Check Point Untuk Istirahat

Written By K2-911FM on Jul 12, 2015 | 9:55 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,12/7-2015, 21:55 WIB

                        Pemudik bermotor yang mulai memadati Pantura memanfaatkan area Check Point untuk melepas lelah setelah perjalanan panjang.  Di lokasi bekas Rumah Makan Taman Selera jalan Pangkalan Losarang ini, pemudik menggunakan fasilitas layanan kesehatan, pemeriksaan kendaraan, charger, wi-fi, makan-minum  kesemuanya gratis.

                          Kapolres Indramayu AKBP Wijonarko, S.I.K, MH mengatakan, Check Point dimaksudkan agar pemudik motor bisa beristirahat, sebelum melanjutkan perjalanan. Diharapkan kondisi fisik pengemudi kembali bugar sambil memeriksa kembali kondisi kendaraan karena dibutuhkan konsentrasi penuh di tengah kepadatan lalu-lintas jalur pantura.

                        Lokasi Check Point sebelumnya dipakai sebagai titik istirahat penumpang bus Sinar Jaya. Dilengkapi sarana tempat istirahat, mushola dan halaman parkir cukup luas. Pantauan K2 FM pada Sabtu (11/7) di lokasi, tampak sejumlah pemudik tengah beristirahat di atas hamparan karpet.  Pada hari tersebut, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono mendatangi dan melihat langsung situasi tempat yang sudah mulai dimanfaatkan pemudik.

                        Titik henti ini disediakan oleh Polres Indramayu guna mengantisipasi kecelakaan akibat kelelahan karena jarak tempuh menuju Cirebon dan seterusnya cukup jauh.  Sebagai pertanda pengendara motor telah berhenti, petugas memberi tanda stempel ketika pengendara keluar dari lokasi Check Point.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger