Home » » ORPI Desa Sudimampir Peringati 70 Tahun Kemerdekaan RI

ORPI Desa Sudimampir Peringati 70 Tahun Kemerdekaan RI

Written By K2-911FM on Jul 30, 2015 | 2:35 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,30/7-2015, 14:35 WIB

                        Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia tahun 2015, Organisasi Remaja Pilang (ORPI) Desa Sudimampir Blok Pilang Kecamatan Indramayu akan mengadakan rangkaian kegiatan. 

“Jenis-jenis kegiatan berorientasi menumbuhkan kembali jiwa dan semangat akan nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda yang kini mulai luntur,” kata Ketua Pelaksana Darnito. 
    
                        Sejumlah kegiatan dihelat selama tiga hari berturut-turut. Bertujuan selain mempererat tali silaturahmi, juga meningkatkan jiwa patriotisme khususnya anak-anak/remaja setempat. Pelaksanaan pada 15 – 17 Agustus 2015 bertempat di  Balai Warga Pilang dan halaman beberapa SD/Madrasah yang berada di Blok Pilang Desa Sudimampir Kecamatan Balongan Indramayu.

                        Darnito menambahkan, peringatan 17 Agustusan bagi ORPI secara kontinyu digelar tiap tahun dengan mengikut-sertakan segenap unsur generasi muda Blok Pilang.  Pada tahun ini, bentuk kegiatan yang diadakan sangat beragam, namun di antara kegiatan itu, ada even yang terbilang baru yaitu Nok Ayu Pilang, Cerdas Cermat dan Workshop Fotografi.

                        Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-70 RI di Blok Pilang tahun ini mengambil tema “Kampung Kecil Sejuta Pesona”.  Blok Pilang yang terletak di wilayah Desa Sudimampir berada di daerah penyangga ibukota Kabupaten Indramayu.  Selain ORPI, organisasi kepemudaan lain tercatat Oi Intermezzo dan Majlis Ta’lim Miftah Al-Qulub.

                        Menurut keterangan seorang panitia, dulu anak muda di daerahnya dikenal mempunyai tradisi kurang baik di mata masyarakat setempat seperti tawuran dan perilaku yang mengarah kriminalitas.  “Kini tradisi itu sudah hilang berkat upaya tokoh pemuda, masyarakat dan tokoh agama untuk menyadarkan dan mengarahkan mereka ke hal-hal positif, salah satunya kegiatan kepemudaan melalui wadah ORPI,” katanya.

                        ORPI dipandang mempunyai peran dalam menggerakkan kreativitas remaja, meningkatkan kadar keimanan serta aktif di bidang seni dan olahraga.   Peringatan kemerdekaan RI di Blok Pilang melibatkan sekitar 500 orang mulai anak-anak SD hingga masyarakat umum.  Di hari ke-dua diadakan pawai sepeda hias mengitari wilayah Desa Sudimampir dan sekitarnya.  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger