Home » » Hari Konservasi Alam Diperingati Besok Di Alun-alun

Hari Konservasi Alam Diperingati Besok Di Alun-alun

Written By K2-911FM on Aug 9, 2015 | 9:51 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,9/8-2015, 21:51 WIB

                         Presiden RI dengan Keppres Nomor 22 Tahun 2009 menetapkan tanggal 10 Agustus sebagai Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN).  Untuk tingkat Kabupaten Indramayu, HKAN akan diperingati besok Senin (10/8) melalui apel pagi di Alun-alun Indramayu.  Bupati Indramayu akan bertindak selaku inspektur upacara.

                        Peringatan HKAN setiap tanggal 10 Agustus merupakan momentum untuk terus memasyarakatkan konservasi alam sebagai komitmen seluruh unsur bangsa agar memiliki sikap hidup dan budaya bangsa yang menghargai alam dan lingkungannya.

                        Di tingkat nasional, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan menyampaikan sambutannya pada Upacara HKAN, Senin, 10 Agustus 2015 di Taman Nasional Ujung Kulon. Sesuai surat Menteri LHK kepada Gubernur seluruh Indonesia, agar seluruh propinsi di Indonesia melaksanakan upacara peringatan HKAN di tempat masing-masing.
                         
                           Untuk mendukung ketahanan energi nasional, sektor kehutanan dan lingkungan hidup akan membangun 100 ribu HA hutan energi, 50 UNIT mikro hydro, 80% energi limbah, 5% energi sampah, serta peningkatan sebesar 80% indeks perilaku masyarakat terhadap penghematan energi, demikian sambutan tertulis Menteri LHK.

                        Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tingkat Kabupaten Indramayu, adalah salah satu dari 3 kegiatan yang akan dihadiri Bupati besok.  Agenda pertama Anna dimulai pukul 07.30 pagi yakni Peringatan Hari Pertasi Kencana (Pertanian Koperasi dan Keluarga Berencana) dan Hari Konservasi Alam Nasional di Alun-alun Indramayu. 
 
Menyusul kemudian Bupati akan membuka Bimbingan Manasik Massal Calon Haji Indramayu tahun 2015/1436 H di gedung Pelayanan dan Informasi Haji Terpadu (Puspihat) jalan Golf Indramayu.

Kegiatan Bupati yang tak kalah penting adalah Penyampaian Jawaban Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Indramayu pada jam 09.00 WIB.  Seperti sebelumnya, Rapat Paripurna disiarkan langsung oleh radio Kijang Kencana 91,1 FM Indramayu.  (Jeffry/Sumber Pemkab)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger