Home » » Inilah CT Scan 64 Slice Unggulan RSUD Indramayu

Inilah CT Scan 64 Slice Unggulan RSUD Indramayu

Written By K2-911FM on Aug 8, 2015 | 11:52 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,8/8-2015, 11:52 WIB
                        Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu kini telah terpasang  perangkat CT-Scan 64 Slice yang merupakan perkembangan terkini dari teknologi pencitraan jaringan mulai dari tulang hingga pembuluh-pembuluh darah koroner pada jantung, sehingga penegakkan diagnosa dapat lebih akurat.
                        Alat yang dioperasikan sejak 1 Agustus 2015 ini telah dapat berfungsi dengan baik, ditangani dokter profesional. “Pengoperasian alat ini sejalan dengan berlakunya tarif pelayanan baru RSUD Indramayu mulai awal Agustus 2015 lalu,” kata Kepala Bidang Penunjang Medis dr. Agung melalui Kepala Ruang Radiologi Sigit.
                        Kemampuan CT Scan 64 Slice menghasilkan kualitas gambar yang tak tertandingi baik dalam pemeriksaan rutin maupun pemeriksaan khusus. Sehingga dapat dilakukan evaluasi yang cepat pada berbagai kasus misalnya stroke dan penyakit jantung. Proses scanning dilakukan hanya dalam 5 detik saja.
                        Dengan CT-Scan 64 Slice ini dimungkinkan untuk mendapatkan gambaran yang baik dari organ-organ bergerak seperti jantung yang berdenyut. Dengan dihasilkannya gambaran beresolusi tinggi, maka dapat mengevaluasi secara langsung keadaan aorta, arteri pulmonalis, arteri koronaria dan percabangannya. Hal ini akan membantu dokter untuk mendiagnosa penyakit-penyakit jantung dan arteri dengan segera melihat ada tidaknya penyumbatan pada pembuluh darah jantung (arteri koronaria).
                        Pantauan K2 FM di ruang Radiologi RSUD Indramayu pada Sabtu (8/8), 2 orang pasien tengah menunggu dilakukan scanning.  Memasuki ruang berdiameter cukup luas itu seakan sedang berada di rumah-sakit bertaraf internasioal. Sementara di ruang sebelahnya ditempatkan dua buah layar monitor yang menunjukkan konstruksi dan hasil deteksi terhadap pasien. Reporter K2 FM melihat langsung pengoperasian perangkat tersebut.  (Jeffry)

 Layar monitor hasil rekonstruksi CT Scan 64 Slice di RSUD Indramayu.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger