Home » » Peringatan HUT Kemerdekaan, Bupati Singgung Keamanan Pilkada

Peringatan HUT Kemerdekaan, Bupati Singgung Keamanan Pilkada

Written By K2-911FM on Aug 17, 2015 | 12:57 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,17/8-2015, 12:57 WIB

                        Mendekati pelaksanaan Pilkada Indramayu 9 Desember mendatang, masyarakat Indramayu kembali diingatkan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah agar menggunakan hak suaranya.  Pernyataan Anna disampaikan pada pidato upacara 70 tahun Indonesia merdeka di alun-alun, Senin (17/8). 

                        Bupati memimpin upacara pengibaran bendera merah-putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 RI tahun 2015 Tingkat Kabupaten Indramayu beberapa jam lalu.  Menyinggung Pilkada serentak yang juga akan dilaksanakan di Indramayu, Anna mengimbau agar tetap bersatu dalam kebersamaan.  “Gunakan hak pilih saudara-saudara pada Pilkada nanti dengan menjaga keamanan dan ketenteraman daerah,” ungkapnya.

                        Seperti tahun-tahun sebelumnya, inti upacara adalah mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati serta pengibaran duplikat bendera merah-putih oleh Paskibraka Indramayu.  Pelaksanaan upacara melibatkan pejabat yang ditugasi sebagai pembaca naskah Proklamasi, Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan pembaca do’a.

Bercermin dari pengalaman sejarah, bahwa sesungguhnya tak terpikirkan oleh para pejuang keinginan mereka menjadi pahlawan. Yang terpikirkan adalah bagaimana memerdekakan bangsa ini lepas dari belenggu penjajah. 
 
“Ada sebuah pesan moral yang harus kita pahami, yakni apa yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan cita-cita mereka setelah kemerdekaan itu diraih.  Tentu kita semua tak ingin apa yang telah diperjuangkan akan sia-sia.  Oleh karenanya mari kita lanjutkan perjuangan pendahulu dengan membangun negeri ini, bersatu bergandeng-tangan, bahu-membahu mengisi kemerdekaan sesuai harapan dan cita-cita mereka,” kata Anna.

 Tujuan nasional negara kita yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.  Memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, lanjut Anna.  (Jeffry)

                      
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger