Home » » Babak Penyisihan LPI, SMAN 1 Kandanghaur Petik Kemenangan Perdana

Babak Penyisihan LPI, SMAN 1 Kandanghaur Petik Kemenangan Perdana

Written By K2-911FM on Sep 20, 2015 | 9:23 AM


INDRAMAYU –K2 FM – Minggu,20/9-2015, 09:24 WIB

                        Kemenangan perdana diperoleh tim SMAN 1 Kandanghaur pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015 di Stadio Tridaya, Sabtu (19/9) kemarin.  Tim asuhan Rohman Untung S., S.Pd ini pada babak penyisihan menghajar tim sepakbola SMAN 1 Tukdana, 1 – 0.

                        Gol semata wayang SMAN 1 Kandanghaur dicetak pemain bernomor punggung 14, Prajas di babak pertama.  Gol satu-satunya ini menghantarkan kesebelasan sekolah asal Indramayu Barat tersebut lolos ke babak selanjutnya, menghadapi pemenang antara SMAN 1 Anjatan melawan SMKN 1 Losarang.

                        SMAN 1 Kandanghaur sebenarnya memiliki banyak peluang menciptakan gol, sayang kurang dapat dimaksimalkan ketika mendekati penyelesaian akhir.  Tercatat beberapa kali pemain gagal menceploskan bola ke gawang lawan.  Kesempatan sering diperoleh anak-anak Kandanghaur dari sejumlah tembakan-tembakan keras ke mulut gawang. 

                        Meski di babak ke-dua kendali permainan masih dipegang Kandanghaur, namun pemain depan kurang dapat memaksimalkan peluang.  Kerjasama tim yang sudah dibangun dari bawah tidak dapat dimanfaatkan laskar berkostum kuning-hitam ini. Tembakannya melambung di atas mistar gawang, ditepis kiper atau melenceng jauh dari sasaran.  Bahkan pemain nomor 13 beberapa kali membuang peluang emas. 

                        Di menit 76 babak ke-dua, wasit mengeluarkan kartu kuning untuk seorang pemain SMAN 1 Tukdana akibat mengganjal pemain bernomor 17 Rudian.  Tukdana sendiri memasukkan 3 pemain pengganti untuk menaikkan tensi serangan tapi tidak mengubah keadaan lantaran solidnya pertahanan Kandanghaur.

                        Sejumlah penonton menyayangkan kondisi lapangan Tridaya yang ditumbuhi rumput kering serta kontur lapangan tidak rata. “Pemain sering lepas kontrol ketika mendapat bola.  Aliran bola juga tidak lancar karena lapangan keras dan bergelombang,” kata seorang penonton Rony (18) kepada K2 FM.  Ini berbahaya sambung Rony kalau pemain terjatuh.  "Lihat saja tuh," katanya sambil menunjuk pemain yang ditandu keluar lapangan.

                        LPI 2015 masih mempertandingkan babak penyisihan yang diikuti 60 tim sekolah tingkat SMP/SMA.  Sistim pertandingan yang dipakai menggunakan sistim gugur.  Grand Final dihelat 7 Oktober 2015 mempertemukan juara Pool A melawan juara Pool B di Stadion Tridaya Indramayu. Khusus untuk hari Minggu tak ada jadwal pertandingan.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger