Home » » Hari Pertama LPI, SMPN 1 Balongan Tekuk SMPN 1 Sukagumiwang

Hari Pertama LPI, SMPN 1 Balongan Tekuk SMPN 1 Sukagumiwang

Written By K2-911FM on Sep 18, 2015 | 12:32 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,18/9-2015, 12:33 WIB

                        Meskipun hanya menang tipis, tim sepakbola SMPN 1 Balongan lolos ke babak berikutnya setelah menang menghadapi lawan tangguh SMPN 1 Sukagumiwang.  Pada partai pertandingan ke-dua Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang baru saja berakhir siang ini di Stadion Tridaya, SMPN 1 Balongan mengalahkan SMPN 1 Sukagumiwang, 2 – 1.

                        Begitu wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, sorak-sorai sejumlah suporter anak-anak SMPN 1 Balongan meledak. Para pemain bergegas keluar lapangan disambut wajah ceria Kepala Sekolah SMPN 1 Balongan H. Riyana Suhendar, M.M.Pd serta pelatih Pembina Wawan S. S.Pd.

                        Kepsek Riyana kepada K2 FM mengaku senang atas semangat dan perjuangan tim sekolahnya.  “Prestasi anak-anak hari ini cukup bagus.  Kami ingin mengulang sukses setelah pernah jadi juara pertama Bupati Cup tahun 2013,” ujarnya.

            Sebelum berangkat menuju lokasi pertandingan, dari sekolah, pemain dibekali kesiapan fisik dan mental serta do’a kemudian dilepas langsung oleh kepala sekolah.  Bahkan kepsek juga ikut serta dalam rombongan dan menyaksikan langsung, guna memberikan spirit bertanding.

            Sementara Wawan si pelatih mengungkapkan, siswa yang tergabung dalam tim memang telah diseleksi terlebih dahulu.  “Mereka kebanyakan siswa kelas delapan dan sembilan, diutamakan memiliki potensi sebagai pemain sepakbola dan berdisiplin tinggi,” ungkap Wawan.  Kedisiplinan juga kata Wawan menyangkut larangan menggunakan sepeda motor ketika akan latihan.

            Tim SMPN 1 Balongan berada di pool B bersama 14 tim lainnya.  Lawan berat berikutnya sudah menanti, yaitu menghadapi SMPN 1 Terisi pada 28 September 2015. Wawan mengaku telah mengetahui peta kekuatan lawan.  Tercatat MTs Al Zaytun harus ia waspadai sebagai salah satu lawan yang harus diperhitungkan. "Kesuksesan ini juga berkat dukungan Pertamina yang mengijinkan lapangannya untuk tempat latihan," katanya.  Panitia LPI 2015 memberlakukan sistim gugur sehingga jika kalah tak ada peluang bermain lagi.

            Sebelum laga ini, hari pertama LPI 2015 didahului partai pertandingan antara tim SMPN 4 Sindang kontra SMP IT Pekandangan yang berkesudahan dengan skor telak 5 – 1 untuk kemenangan “Nepasi”.  Kendati tribun penonton dipenuhi ratusan suporter dari dua sekolah berbeda, keseluruhan pertandingan dalam rangka memeriahkan harjad ke 488 Indramayu ini berlangsung tertib.
 
            Pertandingan masih menyisakan 2 laga hingga sore nanti untuk tingkat SMA.  Diawali antara SMK Teladan menghadapi SMKN 1 Gabuswetan pada pukul 14.00 WIB dan partai seru big match dua sekolah dalam kota, SMAN 2 Indramayu melawan SMK EDA Indramayu.  (Jeffry)  
           
 Kepsek SMPN 1 Balongan H. Riyana Suhendar, M.M.Pd (tengah) bersama pelatih dan guru.  (K2 FM/Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger