Home » » Liga Pendidikan Indonesia Mulai Digelar Besok

Liga Pendidikan Indonesia Mulai Digelar Besok

Written By K2-911FM on Sep 17, 2015 | 5:02 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,17/9-2015, 17:02 WIB

                        Kompetisi sepakbola antar pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Indramayu baru saja dibuka Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah.  Ajang berjuluk Liga Pendidikan Indonesia yang bakal memulai pertandingannya besok, digelar di Stadion Tridaya Indramayu.

                        Pembukaan LPI 2015 ditandai pelepasan balon udara oleh Bupati Anna, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Indramayu DR. H.M. Ali Hasan, M.Pd, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Indramayu DR. Odang Kusmayadi, MM, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Indramayu H. Sugiyanto, Kepala Sekolah, Pembina olahraga sekolah, dewan wasit, official dan atlet pelajar.

                        Didahului dengan atraksi sejumlah pelajar SMA N 1 Krangkeng yang menampilkan marching band, Bupati yang duduk di podium kehormatan tampak sangat menikmati sajian lagu marching band bernama “Gita Bahana Sastia” ini.  Tak heran karena marching band sekolah ini sering menjuarai lomba sejenis atau juga juara LKBB.

                        Anna mengungkapkan, olahraga bukan hanya sebatas membuat badan sehat dan bugar, lebih dari itu dapat menciptakan prestasi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh melalui latihan yang intensif.  “Sebuah prestasi mustahil tercapai tanpa usaha dan kerja keras.  Keseimbangan fisik dan psikis, keselarasan jasmani-rohani serta tubuh dan jiwa menjadi faktor utama untuk dalam pencapaian prestasi,” terang Anna.

                        Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 488 Tahun 2015 Kabupaten Indramayu, sekaligus program kerja Disdik Indramayu.  Tujuannya mencari bibit pemain untuk persiapan pada pelaksanaan Popda tahun 2015.  Juga menggalang persatuan dan persahabatan siswa se-Indramayu.

                        Jumlah peserta yang ikut LPI yaitu tingkat SMP/sederajat 30 tim dan SMA/sederajat sebanyak 30 tim, melibatkan pelatih 120 orang.  Sedangkan jumlah official 300 orang, wasit dan petugas 18 orang dan panitia 20 orang.

                        Dewan wasit pada LPI 2015 telah ditunjuk wasit yang menggunakan wasit PSSI, yang mempunyai lisensi sebagai wasit sepakbola Indonesia.

                        Pantauan K2 FM, tim-tim sekolah memberikan julukan tim masing-masing, misalnya SMPN 1 Cantigi menyebut timnya “Laskar Pulo Mas”, atau SMPN 1 Sindang dengan sebutan tim “Favorite Yess”. 

                          Jadwal pertandingan di hari pertama besok, Jum'at (18/9) akan berlaga tim SMK Teladan melawan SMKN 1 Gabuswetan pukul 14.00 WIB, SMAN 2 Indramayu versus SMK EDA Indramayu pukul 15.45 WIB untuk tingkat SMA. Sementara di tingkat SMP bakal mempertandingkan antara SMP IT Pekandangan menghadapi SMPN 4 Sindang pukul 08.00 WIB, dilanjutkan SMPN 1 Sukagumiwang menghadapi SMPN 1 Balongan pada pukul 09.30 WIB.  (Jeffry)

  Bupati bersama suami & panitia LPI.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger