Home » » Mahasiswa Baru Akamigas Balongan Diharapkan Miliki Integritas

Mahasiswa Baru Akamigas Balongan Diharapkan Miliki Integritas

Written By K2-911FM on Sep 2, 2015 | 2:06 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,2/9-2015, 14:06 WIB

                        Masa pengenalan kampus bagi mahasiswa baru Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan Tahun Akademik 2015/2016 akan digelar besok melalui sidang senat di gedung PGRI Sindang Indramayu.  Orientasi mahasiswa baru berlangsung sampai hari Sabtu (5/9), diisi dengan sejumlah kegiatan seperti ESQ, sikap dan etika dan beberapa games.

                        Pada sidang senat besok, akan dihadiri Direktur, seluruh civitas akademika serta mahasiswa baru Akamigas Balongan Indramayu.  Kegiatan di hari pertama ini menandakan mereka secara formal telah diterima sebagai mahasiswa yang akan menjalani masa perkuliahan.
  
“Mereka juga akan diberikan penyuluhan tentang bela negara, bahaya narkoba serta keamanan di Indramayu,” kata Ketua Panitia Character and Personality Building 2015 Akamigas Balongan Ismanu Yudhiantoro.

Sesuai tema orientasi tahun ini : fit your integrity never surrender under pressure, calon mahasiswa memang disiapkan agar memiliki integritas dan pantang menyerah.  “Sebagai mahasiswa teknik di Akamigas Balongan, seharusnya mereka pantang menyerah ketika dihadapkan banyak tekanan, baik dari sisi tugas maupun kegiatan-kegiatan non akademis,” ujar Ismanu.

Ditambahkannya, jumlah mahasiswa baru yang diterima dan mengikuti orientasi sebanyak 713 orang.  Ia mengaku tak seluruh mahasiswa baru ikut dalam masa orientasi karena berbagai alasan.  Mereka kebanyakan berasal dari kota-kota se-Indonesia bahkan ada dari Propinsi Papua.

Untuk kepanitiaan melibatkan 100 orang, sebagian terdiri dari mahasiswa Akamigas Balongan jurusan Teknik Perminyakan, Fire and Safety dan Teknik Kimia.  Pantauan K2 FM pada hari ini tengah berlangsung gladi resik di gedung PGRI Sindang sekaligus menjadi pusat kegiatan orientasi mahasiswa baru Akamigas Balongan.

Selain sambutan Direktur Akamigas Balongan, dijadwalkan besok akan disampaikan materi oleh praktisi dari Chevron, kemudian oleh Kaprodi yang menjelaskan  lebih jauh apa dan bagaimana keberadaan tiap jurusan yang ada.

                         Ismanu berharap pelaksanaan orientasi kali ini berjalan lancar.  Hal itu dibutuhkan koordinasi panitia serta hubungan baik dengan mahasiswa baru sehingga tidak terjadi gesekan.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger