Home » » Pensiun Bukan Akhir Segalanya

Pensiun Bukan Akhir Segalanya

Written By K2-911FM on Sep 15, 2015 | 3:11 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,15/9-2015, 15:12 WIB

                        Sebagian besar PNS yang mengalami masa pensiun menganggap dirinya sudah tidak diakui lagi.  Hal itu karena saat menjelang purna bakti, PNS belum ada kesiapan mental dan finansial sehingga dari sisi psikologis muncul anggapan pensiun adalah akhir segalanya.  
  
                        Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Indramayu, sekitar 700 PNS Indramayu terhitung sekarang sampai 5 tahun mendatang akan berakhir masa tugasnya alias pensiun. “Diharapkan PNS yang akan memasuki masa pensiun tidak kaget terutama yang menduduki jabatan, karena fasilitas pemerintah dicabut sesuai ketentuan birokrasi yang membatasi masa tugas PNS berakhir di usia 58 tahun,” kata Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Pegawai BKD Indramayu Dudu Rismanto, SH. di gedung Bank BTPN Indramayu, Selasa (15/9).

                        BKD Indramayu bersama Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Cabang Indramayu mengadakan Pelatihan dan Pengembangan Kewirausahaan bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun di lingkungan pemkab Indramayu. Kegiatan diikuti ratusan PNS selama 6 hari, per-hari masing-masing dibagi 25 orang.
   
                        Kegiatan ini lanjut Dudu merupakan persiapan dini PNS agar punya gambaran apa yang akan dilakukan pasca pensiun.  “Kami sangat mendukung gagasan BTPN untuk melaksanakan kegiatan pelatihan ini.  Saya minta peserta aktif memberikan ide dan saran positif demi untuk kelangsungan kehidupan mereka kelak,” katanya.

                        Sementara Ads. Daya BTPN Tora mengungkapkan, Bank BTPN adalah satu-satunya bank se-Asia Tenggara yang memiliki program Daya.  “Sebaiknya bagi yang telah maupun akan pensiun, harus mengikuti program Daya, karena para nasabah BTPN selain mendapatkan fasiltas layanan perbankan, ada juga fasilitas kesehatan secara gratis.  Syaratnya gampang, hanya memberikan buku tabungan saja,” tutur Tora.

                        BTPN juga memberikan program wira usaha yang telah berjalan selama 2 tahun.  Program ini memberikan efek positif bagi mereka yang akan pensiun.  Bank BTPN berharap para nasabahnya masih produktif.  “Jadi jangan berpikir masa pensiun adalah masa akhir.  Itu sebabnya kami laksanakan pelatihan ini,” terang Tora.

                        Kegiatan pelatihan kewirausahaan juga menghadirkan pembicara lain yaitu Relationship Manager Wilayah III Cirebon Intan Lestari dihadiri Kepala Cabang BTPN Indramayu Hendartono.  (Jeffry)

 PNS yang telah dan akan pensiun.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger