Home » » SMAN 1 Kandanghaur Siapkan Bonus Untuk Pencetak Gol

SMAN 1 Kandanghaur Siapkan Bonus Untuk Pencetak Gol

Written By K2-911FM on Sep 19, 2015 | 1:46 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,19/9-2015, 13:46 WIB

                        Beragam upaya dilakukan untuk memacu semangat dalam meraih sebuah prestasi.  SMAN 1 Kandanghaur mempunyai cara sendiri agar tim sepakbola yang berlaga pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015 mengharumkan nama sekolah.  “Bapak kepala sekolah menjanjikan pemain yang memasukkan bola ke gawang lawan akan mendapat bonus uang,” ujar pelatih tim sepakbola SMAN 1 Kandanghaur Rohman Untung S., S.Pd.

                        Ditemui di ruang ganti, Rohman tidak menyebutkan berapa jumlah nominal bonus yang dijanjikan sekolah.  Namun yang ia dengar saat pelepasan di sekolah yaitu Rp. 100 ribu per sekali gol.  Pada LPI kali ini, pemain yang ia bawa sebanyak 24 siswa, rata-rata kelas X di sekolahnya.  Jumlah itu merupakan hasil seleksi dari sekitar 58 siswa.

Kendati seluruh pemain dinyatakan siap bertarung, tim yang dibentuk 2 bulan silam ini masih menemui kendala.  “Kekurangannya, kita lemah di posisi striker karena dari stok pemain yang disiapkan, tidak ada pemain depan yang dapat diandalkan,” tambah Rohman.

Untuk menyikapi kelemahan timnya, ia akan membangun serangan dari bawah dan melancarkan serangan pada kekuatan ke-dua sayap.  Dari situ akan mengumpan lambung atau pendek tergantung suasana permainan di lapangan. 

SMAN 1 Kandanghaur pada ajang LPI siang ini akan menjajal tim SMAN 1 Tukdana pukul 14.00 WIB.  Jika menang, SMAN 1 Kandanghaur akan melawan pemenang antara SMAN 1 Anjatan mengahadapi SMKN 1 Losarang dalam babak penyisihan Pool A.

Terkait hadiah bonus kepada pemain, Kepala Sekolah SMAN 1 Kandanghaur Drs. Sulkhin, M.M.Pd yang dihubungi K2 FM via telpon tidak berada di sekolah.  “Bapak kepsek tidak ada di sekolah,” terang Staf TU Ibrahim, Sabtu (19/9).

                          Hasil pertandingan LPI 2015 sejak kemarin sore hingga pagi tadi : SMK EDA x SMAN 2 Indramayu 2 -1, SMKN 1 Gabuswetan x SMK Teladan 1 – 0, SMPN 3 Sindang x SMPN 1 Sindang 2 – 0 dan MTs N Cikedung x SMPN 2 Terisi 5 – 1.  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger