Home » » Wabup Supendi : Ke Depan Akamigas Balongan Menjadi Kampus Disegani

Wabup Supendi : Ke Depan Akamigas Balongan Menjadi Kampus Disegani

Written By K2-911FM on Sep 3, 2015 | 11:52 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,3/9-2015, 11:52 WIB

                        Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si berpesan agar mahasiswa dan alumni Akamigas Balongan harus menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indramayu dan nasional.  “Besarnya peran kalian akan dinilai dari seberapa besar  kualitas pendidikan yang didapat semasa kuliah di Akamigas Balongan,” ujar Supendi pada Sidang Senat Terbuka dalam rangka penerimaan mahasiswa baru di gedung PGRI Sindang Indramayu, Kamis (3/9). 

Ke depan kata Wabup, kampus ini diharapkan menjadi kampus yang disegani dan menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu khususnya dan Jawa Barat umumnya.

                        Di tempat yang sama, Direktur Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan Drs. H. Nahdudin Islami, M.Si mengucapkan selamat datang bagi mahasiswa baru tahun Akademik 2015/2016.  Kiprah Akamigas Balongan yang telah 13 tahun menyelenggarakan pendidikan di bidang gas dan perminyakan ini terbukti lulusannya telah banyak yang bekerja.

                        “Kami bangga terhadap niat saudara-saudara untuk menimba ilmu di Akamigas Balongan dan berharap niat itu tidak akan pudar hingga lulus menyandang gelar Ahli Madya dan siap terjun di lapangan pekerjaan,” katanya.

                        Sidang Senat ini menandakan secara formal calon mahasiswa telah menjadi mahasiswa.  Hal itu ditandai dengan acara pengucapan janji dan pemakaian jaket almamater secara simbolis oleh Direktur Akamigas Balongan kepada 2 perwakilan mahasiswa baru.

                        Sidang Senat Terbuka adalah salah satu rangkaian kegiatan pengenalan kampus yang berlangsung hingga Sabtu (5/9) mendatang.  Masa orientasi lebih terfokus pada ‘Character and Personality Building’, mengenalkan seluk-beluk Akamigas Balongan seperti peraturan kampus, sistim perkuliahan serta pengenalan program studi yang ada.  “Sedangkan diadakannya Matrikulasi yaitu untuk menyamakan materi-materi dasar seperti matematika, kimia dasar dan fisika dasar sebelum memasuki perkuliahan yang sesungguhnya,” tambah Nahdudin.

                        Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Akamigas Balongan Angkatan XIV tahun Akademik 2015/2016 meloloskan sebanyak 710 orang dari jumlah pendaftar 2.559 orang.  Pendaftar adalah lulusan SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta se-Indonesia. Mahasiswa baru akan mengikuti program perkuliahan dengan rincian prodi Perminyakan 386 mahasiswa, Fire and Safety 241 mahasiswa, dan Teknik Kimia 83 mahasiswa.  (Jeffry/Nuniek)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger