Home » » Hari Ke-Dua Lomba Marching Band Lebih Atraktif

Hari Ke-Dua Lomba Marching Band Lebih Atraktif

Written By K2-911FM on Oct 2, 2015 | 1:58 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,2/10-2015, 13:58 WIB

                        Hari ke-dua Lomba Marching Band antar pelajar SMA/SMK, peserta saling menunjukkan keahlian gerakan di depan juri.  Bukan hanya sang majorette yang piawai memainkan tongkat, seluruh personil unjuk kebolehan, membuat kagum penonton.

                        Tanpa kata-kata sambutan seperti saat upacara pembukaan kemarin, peserta Lomba Marching Band langsung dilepas satu-persatu dari garis start di depan Gedung Juang, Jum’at (2/10) pagi.  SMNK 1 Krangkeng mendapat kehormatan pertama melakukan display.  Marching Band dengan sebutan “Gita Bahana Sakra” ini digadang-gadang calon kuat juara LMB yang digelar Disdik Indramayu.

                        Berikutnya giliran marching band “Gita Anestar” bersiap-siap di garis start. Berkostum ala tentara Perancis anak-anak SMKN 1 Gantar ini tampil memukau.  Tak kalah seru, di urutan 03 yakni “Gita Bahari” siswa-siswi SMKN 2 Indramayu.  Dua personil di barisan paling depan membentangkan spanduk berisi ucapan Dirgahayu Indramayu.  Bukan hanya itu, 8 siswa sukses mempertontonkan atraksi berdiri di atas tumpukan bass drum bahkan salah seorang mampu mengangkat alat musik itu menggunakan kekuatan gigi.

                        Barisan kelompok marching band nomor urut 04 adalah siswa-siswi SMKN 1 Indramayu bernama “Genta Swarna Gatsoe” yang melantunkan lagu Terbang milik band Kotak.  Sejumlah peserta lain tampak unik dalam pemakaian seragam.  Tercatat SMK N 1 Lelea berbusana perpaduan antara siswi muslimah serta siswa mengenakan baju tani hitam-hitam berikat kepala.  Sedangkan marching band “Gema Satya Suluhing Nagri’ asal SMAN 1 Jatibarang berkostum adat nasional.

                        Sayangnya dari 12 jumlah pendaftar, marching band sekolah yang hadir hanya 9 peserta.  Rute yang dilalui sepanjang 5 kilometer, finish di halaman GOR Dharma Ayu.  Di sana peserta diharuskan melakukan display terakhir kali, yang masuk dalam penilaian juri. 

                        Kepada K2 FM, Kepala Dinas Pendidikan Indramayu DR. H. M. Ali Hasan, M.Pd mengungkapkan, peserta yang tidak hadir sedang diidentifikasi apa masalahnya.  Namun pihaknya masih memberikan toleransi bagi yang absen hari ini dapat tampil esok hari.  “Dalam momen ini sasarannya adalah kreativitas siswa-siswi Kabupaten Indramayu.  Pengumuman pemenang akan disampaikan pada upacara puncak sekaligus penutupan Pameran Pembangunan harjad ke 488 Indramayu tanggal 17 Oktober 2015,” katanya.  (Jeffry)    
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger