Home » » Mushola Baitul Muhajirin Blok Udang Dapat Bantuan Air Bersih

Mushola Baitul Muhajirin Blok Udang Dapat Bantuan Air Bersih

Written By K2-911FM on Oct 1, 2015 | 11:32 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,1/10-2015, 23:33 WIB

                        Musim kering berkepanjangan membuat masyarakat semakin sulit mendapatkan air bersih.  Kendati pasokan air bersih PDAM masih lancar, namun warga hanya mendapat tak lebih dari satu-dua ember air, itupun harus menunggu aliran pada malam hari. Sebagian konsumen bahkan tak kebagian air setetespun.  

                        Hal itu dirasakan warga Blok Udang Perum Pabean Kencana Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu. Warga mengeluh sulit mendapatkan air bersih untuk melaksanakan ibadah di mushola.  Inisiatif RW memohon bantuan air bersih ke BPBD Indramayu disambut gembira mayarakat setempat.

                        Satu kendaraan tanki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu didatangkan ke Perum Pabean Kencana, Kamis (1/10).  Tanki bermuatan 8.000 liter air bersih dialirkan ke bak penampungan mushola Baitul Muhajirin di Blok Udang. 

                        “Desa Pabean Udik mendapat jatah 1.600 liter. Dialokasikan bagi warga yang memang membutuhkan atas usulan RW ke desa dan diketahui kecamatan,” kata Kasi Rehabilitasi BPBD Indramayu Sumartono, SH

                        Bantuan ini lanjut Sumartono dilatarbelakangi kerjasama dengan Kementerian BUMN untuk memberikan pasokan 200 tanki air bersih.  “Selama program ini masih terus berjalan, dari data yang ada kita prioritaskan daerah mana yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujarnya.

                 “Masyarakat RW 4 dan RW 5 Desa Pabean Udik sudah menerima bantuan, sekarang tinggal dikonsentrasikan ke mushola atau masjid,” tutur Sumartono.  Ia berpesan kepada warga manapun boleh mengusulkan bantuan ke BPBD.  “Kami siap menyalurkan sesegera mungkin,” tegasnya.  (Jeffry) 

    Sumartono, SH (kanan) mengawal bantuan air bersih di Pabean Kencana.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger