Home » » Optimisme SMKN 1 Losarang Raih Juara LMB

Optimisme SMKN 1 Losarang Raih Juara LMB

Written By K2-911FM on Oct 2, 2015 | 2:05 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,2/10-2015, 14:06 WIB

                        Lomba Marching Band antar SMA/SMK disikapi serius oleh peserta dari SMKN 1 Losarang.  Melihat niat dan kesungguhan semasa latihan, sekolah ini optimis akan mendapat tempat terhormat pada LMB dalam rangka harjad ke 488 Indramayu tahun 2015..

                        Hal itu dikatakan pembimbing marching band “Gita Bahana Pantura”, sebutan marching band asal SMKN 1 Losarang Dede Saefudin. Dirinya tak gentar menghadapi lawan sekolah manapun. Apalagi sekolah dari wilayah Inbar ini sudah punya modal pernah menjuarai Festival Drumband Cirebon sebagai Juara Umum III.  Pada Festival tersebut SMKN 1 Losarang masuk ke kategori Marching Band, bukan Drumband. “Karena kita sudah mampu memainkan alat musik tiup (horn) dan telah memenuhi ketentuan jumlahnya harus 15 personil,” katanya.

                        Sekolah membawa sekitar 60 personil pada ajang LMB 2015, terdiri dari pemain perkusi, horn line ditambah colour guard.  Pada even kali ini, SMKN 1 Losarang membawakan lagu Direject Aja, Sakitnya Tuh Disini dan Manuk Dadali yang kesemuanya ditampilkan dengan sempurna. 

Mengenai proses latihan diakui Dede dilakukan sejak 2 minggu lalu, tapi latihan rutin dilaksanakan tiap hari Jum’at, kemudian frekwensi latihan ditambah menjadi setiap hari mendekati pelaksanaan lomba.  “Latihan lebih ditekankan pada keterampilan bermain musik dengan peraturan baris-berbarisnya,” ungkap Dede. 
    
Di SMKN 1 Losarang menurutnya, anggota drumband sudah termasuk anggota Paskibra sekolah, sehingga pada saat Lomba Keterampilan Baris Berbaris pada 10 Oktober nanti, dirinya menyatakan siap tampil dengan kekuatan penuh.  (Jeffry)

 Wakil dari Losarang, "Gita Bahana Pantura" beraksi.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger